Upal Seri Baru Beredar di Kaur

Upal Seri Baru Beredar di Kaur

\"

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress- Masyarakat Kabupaten Kaur diminta berhati-hati dan memeriksa uang yang diterima maupun dibelanjakan. Pasalnya, baru-baru ini ditemukan uang palsu (upal) pecahan Rp 20 ribu seri terbaru beredar di masyarakat Kaur. Upal tersebut diketahui pertama kali Suci (30) yang berprofesi penjual pulsa di Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, kemarin (21/7).

“Saya mendapatkan uang palsu dari seorang ibu-ibu yang membeli pulsa, kemarin (21/7) dengan pecahan Rp 20 ribu, dan saya baru sadar uang itu palsu,” ujar Suci, kemarin (21/7). mDikatakan Suci, upal Rp 20 ribu ditemukannya sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian itu berawal korban yang membuka usaha konter handphone (HP). Pada saat akan melakukan transaksi jual pulsa dari seorang pembeli dan ia menerima selembar uang Rp 20 ribu. Awalnya korban tak menaruh rasa curiga dengan hal tersebut, ia pun langsung menyelesaikan transaksi jual beli tersebut. Tapi saat dicek kembali, muncul kecurigaan lembaran uang tersebut palsu. Ia lantas melapor ke anggota patroli Polsek Kaur Selatan.

“Gara-gara uang ini, jelas saya mengalami kerugian. Soalnya uang ini tidak bisa digunakan untuk belanja barang,” ujarnya.Sementara Kapolres Kaur, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo S IK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Firmansyah SSos membenarkan jika ia menerima laporan atas peredaran upal oleh pemilik konter HP di wilayah Kecamatan Kaur Selatan tersebut. Dengan adanya peredaran uang palsu di wilayah Kaur Selatan diimbau kepada pedagang agar lebih waspada.

“Kita minta kepada masyarakat agar lebih hati-hati, dan kalau bertransaksi benar-benar dilihat dengan jelas, dan jangan sampai menjadi korban. Kalau menemukan upal segera laporkan,” jelas Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: