Pendaftaran Vokasi Kesehatan UNIB Diperpanjang

Pendaftaran Vokasi Kesehatan UNIB Diperpanjang

\"Universitas

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Universitas Bengkulu (UNIB), memperpanjang masa pendaftaran program pendidikan dibidang program vokasi/Diploma III. Pendaftaran yang semula ditutup hari ini (21/7), diperpanjang hingga sepuluh hari kedepan atau ditutup pada 31 Juli 2017. Pejabat Pemberi Informasi Daerah (PPID) UNIB Alimansyah MSi menuturkan, perpanjangan waktu pendaftaran ini untuk memberikan kesempatan bagi para peserta lain yang tidak lulus Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN). Dengan perpanjangan waktu tersebut, secara otomatis akan merubah seluruh jadwal pelaksanaan ujian tertulis serta tes kesehatan.

\"Ujian tertulis dan tes kesehatan dilaksanakan pada 2 dan 3 Agustus,\" bebernya. Selanjutnya pengumuman kelulusan dilakukan keesokan harinya, Selasa (4/8). Bagi mereka yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online melalui laman https://spmvokasi.unib.ac.id. Seperti diketahui, program vokasi kesehatan ini kali pertama setelah diserahkan pengelolaannnya dari Pemerintah Provinsi Bengkulu ke UNIB pada awal 2017 lalu. Program studi yang ditawarkan antara lain, Sains Teknologi (Saintek), meliputi D3 Laboratorium Sains dengan daya tampung 80 orang, D3 Ilmu Keperawatan dengan daya tampung 120 orang, D3 Ilmu Kebidanan daya tampungnya 120 orang serta D3 Farmasi dengan daya tampung 80 orang.

Sementara kelompok Sosial Humaniora (Soshum) meliputi program studi D3 Bahasa Inggris daya tampung 80 orang, D3 Jurnalistik daya tampung 80 orang, D3 Perpustakaan daya tampung 70 orang, D3 Sekretari daya tampung 45 orang serta D3 Akutansi dengan daya tampung 80 orang. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: