Lampu Jalan Banyak Hilang

Lampu Jalan Banyak Hilang

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kaur, saat ini melakukan pendataan lampu jalan tenaga surya yang hilang di kawasan pondok pusaka. Pasalnya dari puluhan lampu jalan tenaga surya yang dipasang saat ini sudah ada beberapa unit yang hilang. Hilangnya lampu jalan tenaga surya ini diduga kuat dicuri oleh tangan jahil yang tidak bertanggung jawab saat malam hari.

“Total lampu jalan tenaga surya yang sempat dipasang sebanyak 170 unit, banyak yang hilang,” kata Plt Kepala Dinas Endi Yurizal SP kemarin, kemarin (19/7) Dikatakan Endi, lampu jalan bantuan dari kementrian ESDM tahun 2016 itu saat ini masih berkerja dengan maksimal dan menerangi sejumlah titik yang dipasang lampu jalan. Sebelumnya Pemkab Kaur sengaja memasang disejumlah lokasi sepi dan gelap dengan harapan dapat membantu penerangan, sayangnya ada beberapa tangan jahil yang menanpaatkan tempat sepi itu untuk mencuri peralatannya.

“Kalau dilokasi padat penduduk tidak hilang, ini yang hilang dibeberapa lokasi yang sepi kita kuatir akan bertambah jumlah hilangnya nanti,” tuturnya. Ditambahkannya, sebelumnya pemasangan lampu jalan itu dilakukan dibeberapa lokasi ingkungan warga yang padat penduduk. Termasuk juga ada sebagian yang dipasang di jalan menuju ke Pondok Pusaka, Taman Bineka dan sekolah berasrama. Ia berharap kepada warga dapat sama-sama menjaga pembangunan yang sudah ada

“Ini jangan sampai kejadian kedua kalinya terulang kembali ada yang dicuri bahkan ada juga yang sengaja di matikan oleh tangan jahil, dan nanti lampu yang hilang itu akan kita perbaiki lagi,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: