31 Juli Diterbangkan ke Makkah

31 Juli Diterbangkan ke Makkah

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Jika tidak ada aral melintang, sebanya 92 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan berangkat ke tanah suci, Makkah, Arab Saudi pada tanggal 31 Juli 2017 mendatang. Selama perjalanan menunaikan ibadah haji, CJH akan dikawal oleh 8 (delapan) orang petugas haji. Yakni 5 orang petugas kelompok terbang (kloter) dan 3 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Benteng, H Heriansyah SAg melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Hj Nurleila MIS SHi MM mengatakan, untuk TPHD asal Kabupaten Benteng yakni terdapat satu orang yakni atas nama Ustadz Agus Deliyanto. Keberangkatan CJH asal Benteng bersama dengan 292 CJH asal Kota Bengkulu dan 1 CJH asal Kabupaten Lebong.

\"Pendamping haji melalui mekanisme seleksi tingkat provinsi. Dari Kabupaten Benteng, hanya satu perwakilan,\" jelas Nurleila. Nurleila mengatakan, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, pelepasan jemaah dilakukan Selasa (25/7) di halaman kantor Bupati Benteng, pengumpulan tas jamaah dilakukan Rabu (26/7) di kantor Kemenag Benteng, mengantarkan barang dan tas jamaah pada Jumat (28/7) kemudian mengantar jamaah ke asrama haji, Provinsi Bengkulu pada Minggu (30/7) pagi. Dalam mengantar jamaah ke asrama haji, CJH dikawal oleh sejumlah personel kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

\"Tanggal 31 Juli akan berangkat melalui Embarkasi Haji Padang. Dalam perjalanan, jamaah akan menaiki sebanyak 3 unit bus yang sudah disiapkan dengan pengawalan ketat,\" ungkap Nurleila. Selain itu, Nurleila meminta agar seluruh CJH untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dengan baik.

\"Menjaga dan mengatur pola makan sehingga tetap dalam kondisi fit saat hendak berangkat hingga menunaikan ibadah haji nanti,\" imbaunya.(135)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: