Dra Hj Rusnita Hainun M.P,d

Dra Hj Rusnita Hainun M.P,d

Semata-mata untuk melatih kemampuan anak untuk tidak hidup terlalu boros dan mudah mendapatkanya.  Tak hanya itu, ia juga kerap memberikan inspirasi    orang yang sukses, tujuanya agar anak bersemangat dalam belajar dan bekerja, dan sebaliknya menggambarkan sulitnya kehidupan ini dengan  ketidak beruntungan orang-orang yang ada dimuka bumi ini,  \"Dengan  gambaran seperti itu, ia bisa belajar untuk bersyukur, \" terangnya.

Kesibukanya selain menjalankan karir, Ketua Dharma Wanita ini  nyaris tak memiliki waktu luang bersama keluarga, terkadang harus menemani tamu dari  luar daerah sehingga cukup melelahkan. Pun  begitu,  kodratnya sebagai perempuan tak ditinggalkan  terlebih  soal masakan,  suami dan anak-anaknya selalu komplain jika  masakan tak diolah dari tangan sang bunda tersayang, \" Pekerjaan rumah boleh digantikan orang lain, tapi soal masakan   saya harus mengerjakan sendiri, \" katanya.

 

Ia memiliki resep khusus bagi keluarga yang tidak bisa digantikan dengan  toko manapun yakni Pindang tulang dan empek-empek,  kedua masakan ini selalu menjadi prioritas baik dalam keluarga maupun saat pertemuan resmi. Rusniati sangat memanfaatkan waktu  luang saat dirumah, \" Dua jam saja dirumah saya manfaatkan untuk buat snak ringan,\" bebernya.

 

Satu pintu pengeluaran Dalm keluarga,  tak dipungkiri soal anggaran menjadi pemicu keributan dalam rumah tangga, kuncinya adalah kepercayaan  penuh pada istri untuk mengelola seluruh gaji yang dimiliki, sang istri juga harus memilahkan dan membuat pos-pos anggaran  serta biaya tak diduga, pos anggaran itu disesuaikan dengan besaran gaji yang diterimanya.

 

 

\"CIMG0210\"

\"Jika semua berpenghasilan,

 

 

gaji harus dijadikan satu, 

 

ibu harus pintar kelola dan savingnya, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: