Anggaran Infrastruktur Rp 98 M

Anggaran Infrastruktur Rp 98 M

\"Proyek\"TUBEI, Bengkulu Ekspress - Pada 2017 ini, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) melalui Bidang Bina Marga melaksanakan kegiatan pembanguna jalan jembatan dan pelapis tebing. Dengan nilai anggaran Rp 98 miliar. Anggarannya bersumber dari dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK).

Hal ini diungkapkan Kepala PUPRP Kabupaten Lebong Eddy Ramalan MT didampingi Kabid Binamarga Doni Swabuana ST melalui Kasubid Jalan dan Jembatan Herlina ST kepada BE kemarin (14/3).

\"Kegiatan peningkatan kualitas jalan dianggarkan Rp 72 miliar,\'\' kata Herlina. Rinciannya Rp 32 miliar dari DAU untuk kegiatan Hotmix jalan Tik Tebing, Pasar Muara Aman- Lebong Donok. Pasar Muara Aman- Tunggang, Paya Embik-Ujung Tanjung, Lingkar Picung dan Kegiatan Overlay Tanjung Agung- Kejaksaan Negeri.

Berikutnya Rp 20 miliar dari DAK, digunakan untuk hotmix Terminal-Talang Ulu, jalan Tanjung Agung-perkantoran, serta kegiatan peningkatan jalan antara Picung- Danau Liang dengan anggaran Rp 20 miliar,\" imbuhnya.

Pembangunan jembatan baru juga dilakukan Bidang Bina Marga di Sungai Ketahun, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah Lebong. Dengan nilai anggaran Rp 15 miliar.

\"Pembangunan jembatan Ketahun IV di depan RSUD dilakukan untuk menghubungkan jalan Utama antara Lebong - Curup dengan Jalan poros Embong Uram yang sebelumnya sudah dibuka,\" katanya.

Ditambahkan Herlina, Dinas PU juga melaksanakan pembanguan pelapis Tebing di tanjakan Talang Ulu. Lokasi yang selama ini selalu mengalami longsor, terutama pada musim penghujan.

\"Kegiatan pembangunan pelapis tebing ini dianggarakan Rp 1 miliar. Mudah-mudahan dengan adanya pelapis tebing ini, longsor tidak terjadi lagi,\" ucapnya. Sebagian kegiatan di Bidang Bina Marga tersebut, saat ini sudah dalam pengerjaan dan sebagain masih dalam proses lelang.

\"Target kita seluruh kegiatan bisa tuntas terlaksana paling lambat Oktober 2017,\" pungkasnya. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: