FKIP Unib Pilih Mahasiswa Berprestasi

FKIP Unib Pilih Mahasiswa Berprestasi

\"unib\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu (UNIB) kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswanya untuk mengikuti ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2017.  Dekan FKIP UNIB Prof Sudarwan Danim melalui Kasubbag Bidang Kemahasiswaan Dra Tutty Ningsih SIP MPd, mengatakan, pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan salah satu agenda tahunan dari FKIP yang 4merupakan program dari pemerintah pusat untuk mencari bibit-bibit unggul setiap Universitas yang ada di Indonesia.

\"Ini baru seleksi dari kita yang merupakan program tahunan,\" jelasnya, kemarin (2/3).

Kegiatan ini sendiri terbuka bagi semua mahasiswa FKIP UNIB yang terdiri dari 12 program studi yaitu Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Bahasa Indonesia dan Inggris, PLS, PGSD, PG PAUD, Pendidikan Jaskersek, BK, D3 Bahasa Inggris. Sehingga dengan kegiatan ini, bisa didapatkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi, karena untuk IPK sendiri minimal 3,00.

\"Pada umumnya yang mendaftar IPK diatas 3,50, karena ini masih dibutuhkan rasa kepercayaan dari mahasiswa itu sendiri,\" sampainya.

Dengan terus dilakukannya kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi, pihak FKIP UNIB bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di FKIP UNIB. Sehingga mereka lebih bisa berkiprah ke yang lebih tinggi lagi nantinya dimanapun mereka berada.

\"Dengan mereka memiliki bekal perestasi, maka selanjutnya apakah mereka ingn melanjutkan perkuliahan atau mencari kerja bisa lebih diutamakan,\" ujarnya.

Adapun syarat-syarat yangharus dipenuhi bagi mahasiswa yang akan mengikuti ajang pencarian mahasiswa berprestasi FKIP ini antara lain merupakan mahasiswa UNIB FKIP yang masih aktifdi 12 Jurusan, memiliki IPK minimal 3,00, mampu berbahasa Inggris dengan baik, memiliki prestasi akademik dan non akademik, membuat ringkasan (bukan abstrak) berbhasa Inggris, membuat karya ilmiah dengan judul Peningkatan Produktivitas Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter Unggul, serta syarat-syarat yang lainnya.

\"Itu antara lain syaratnya dan mahasiswa membuat karya tulis berdasarkan judul yang memang telah ditetapkan pemerintah pusat,\" sampainya.

Sementara untuk kegiatannya sendiri dimulai dari tanggal 27 Februari hingga 13 Maret untuk pengambilan dan pengisian formulir, hingga berakhir pada tanggal 27 Maret 2017 yang akan diumumkan siapa yang akan menjadi siswa berprestasi di FKIP UNIB.

\"Nanti yang menang akan kita ikutkan di pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas bahkan tingkat Nasional,\" tegasnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: