Tim Paslon Tolak Undangan Pleno

Tim Paslon Tolak Undangan Pleno

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng telah tuntas membagikan undangan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tingkat Kabupaten yang akan digelar hari (23/2).

Namun undangan yang disampaikan oleh staf KPU Kabupaten Benteng, kemarin (22/2), tim dari pasangan calon (paslon) nomor urut 3, M Sabri SSos MM-Naspian menolak undangan tersebut. Selain itu, undangan untuk tim paslon nomor urut 1, Medio Yulistio SE-Abdu Rani SSos juga belum disampaikan lantaran timnya tidak bisa dihubungi.

\"Undangan rapat pleno hasil perhitungan surat suara yang disampaikan oleh staf kami ditolak oleh tim paslon nomor urut 3. Sedangkan untuk tim paslon nomor urut 1, kami tidak tahu kemana undangan tersebut harus diantar,\" jelas Komisioner KPU Kabupaten Benteng Divisi Hukum dan Pengawasan, Dra Marlin H Naray kepada BE, kemarin.

Dijelaskan Marlin, sesuai dengan rencana, rapat pleno akan digelar di Hotel Puncak Tahura yang dimulai pukul 09.00 WIB pagi ini. Dalam kesempatan tersebut, KPU Kabupaten Benteng sengaja tidak mengundangan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Sebab, dari hasil kesepakatan, pihaknya hanya menghadirkan sebanyak 50 orang PPK yang berasal dari 10 kecamatan se-Kabupaten Benteng, 10 orang Panitia Pengawas Kecamatan

(Panwascam), Sekda Benteng serta unsur pimpinan SKPD jajaran Pemkab Benteng.

\"Pada intinya, yang perlu hadir adalah PPK, Panwascam dan saksi. Sedangkan paslon, cukup duduk manis dan menerima hasil pleno. Mereka (paslon) tidak pelu hadir. Jika memang ada yang datang, ya tetap kita persilahkan,\" jelas Naray.

Dilansir sebelumnya, perhitungan sementara yang berhasil dihimpun KPU Kabupaten Benteng, pasangan Dr H Ferry Ramli SH MH-Septi Peryadi STP berhasil meraih suara terbanyak yakni 31.851 suara (55,2 persen).Selanjutnya, diposisi kedua paslon M Sabri SSos MM-Naspian berhasil mengumpulkan sebanyak 23.338 suara (40,31 persen). Sedangkan paslon nomor urut 1, yakni Medio Yulistio-Abdu Rani SSos hanya berhasil mengumpulkan suara sebanyak 2.701 suara (4,67 persen).(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: