Bupati Ajak DWP Bangun Rejang Lebong

Bupati Ajak DWP Bangun Rejang Lebong

CURUP, BE - Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi mengajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) ikut serta dalam pembangunan Rejang Lebong. Hal tersebut disampaikan bupati saat menghadiri acara HUT DWP ke-17 di GOR Curup Rabu (11/1) kemarin.

\"Saya harap DWP tidak hanya bergelut di dalam organisasi saja, namun kedepannya bisa ikut membantu pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong ini,\" harap bupati.

Oleh karena itu bupati meminta, agar DWP Kabupaten Rejang Lebong ke depannya harus merumuskan progran kerja yang bersentuhan dengan masyarakat luas, sehingga keberadaan DWP RL benar-benar memiliki peran di masyarakat.

\"Mari kita manfaatkan momen ulang tahun DWP ini untuk ikut membangun Kabupaten Rejang Lebong dengan merumuskan apa yang bisa dilakukan ke depannya,\" jelas bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, salah satu yang bisa dilakukan oleh DWP kedepannya yaitu bisa menghimpun dana dari seluruh anggota DWP di Kabupaten Rejang Lebong. Menurut bupati dana yang bisa dikumpulkan tersebut tidak perlu besar-besar, cukup Rp 10 ribu per orang saja. Dengan jumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 7 ribu, maka menurut bupati dana yang terkumpul bisa mencapai Rp 70 juta.

\"Salah satu langkah kecil yang bisa dilakukan yaitu dengan menggalang dana sebesar Rp 10 ribu setiap bulannya, maka dengan jumlah ASN kita sebanyak 7 ribu bisa terkumpul Rp 70 juta,\" jelas bupati.

Diungkapkan bupati, angka tersebut menurut bupati tentunya tidaklah kecil dan bisa membantu masyarakat Rejang Lebong lainnya yang membutuhkan bantuan. Karena menurut bupati, dengan semakin banyaknya masyarakat Rejang Lebong yang terbantu, maka akan semakin cepat masyarakat sejahtera.

\"Bila memang program ini nanti berjalan, tentunya DWP akan sangat dirasakan oleh masyarakat kita,\" jelas bupati. Tak hanya DWP saja yang diharapkan bupati dalam ikut serta membangun Rejang Lebong. Namun bupati juga mengharapkan dukungan dari organisasi wanita lainnya yang ada di Rejang Lebong sepeti Bhayangkari maupun Persit.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, kegiatan peringatan HUT DWP ke-17 di Rejang Lebong mengambil tema \"Penguatan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga\".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM, Sekda Kabupaten Rejang Lebong RA Denni SH MM unsur FKPD dan SKPD Kabupaten Rejang Lebong dan anggota DWP Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan kemarin ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DWP.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: