Pelajar Antusias Lomba Puisi

Pelajar Antusias Lomba Puisi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Antusias pelajar di Kabupaten Kepahiang dalam lomba cipta baca puisi sangat tinggi, terbukti baru dibuka beberapa hari pendaftaraan sudah diserbu ratusan pelajar. Pelajar-pelajar tersebut antusias dengan mengirimkan puisi karya atau ciptaan sendiri yang akan dipentaskan di 4 januari 2017 mendatang untuk mendapatkan tropy Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

Diungkapkan sekrertaris panitia pelaksana Efran Antoni sejuah ini sudah 700 puisi yang masuk kepanitia, dengan total peserta yang mendaftar mencapai 400 orang lebih. \"Diperlombaan cipta baca puisi dan fotografi panitia memang tidak membatasi karya yang akan dilomba, setiap orang disilahkan sebanyak-banyak mengirimkan karyanya,\" ungkap Efran.

Namun setelah diserahkan kepada panitia, maka karya tulisan atau ciptaan puisinya akan diseleksi oleh juri yang dinilia memenuhi kriteria perlombaan diantaranya harus sesuai dengan tema akan dipanggil untuk mengikuti audisi baca puisi. \"Setelah lolos baca puisinya nanti akan kita saring lagi untuk dapat mengikuti lomba grand final di 4 januari mendatang,\" tuturnya.

Efran mengapresiasi tingginya minat para pelajar, karena menunjukan semangat para pelajar dalam meraih dan meningkatan prestasi cukup tinggi. \"Pendaftaran masih dibuka hingga 29 Desember mendatang, tanggal 30 Desember kita sudah melakukan seleksi akhir untuk menentukan perserta yang lolos 15 besar kemudian akan dilomba digrand final,\" tutur pengurus PWI Kabupaten Kepahiang ini.

Menurutnya kegiatan lomba cipta baca puisi merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Kepahiang yang jatauh ditanggal 7 Januari 2017 nanti. Para peserta akan memperebutkan piala bupati serta mendapatkan uang pe mbinaan serta hadiah-hadia menarik lainnya, dengan total nominal mencapai puluhan juta.

\"Selain lomba para peserta juga mendapatkan kupon doorprize dengan berbagai hadiah undian yang disiapkan panitia. Sekalipun nanti puisi atau foto yang dikirimkan peserta tidak masuk grand final namun peserta tetap bisa mengikuti undian doorprizenya,\" terang Efran. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: