6 Pasar Diusulkan Bangun Permanen

6 Pasar Diusulkan Bangun Permanen

 \"Kadis

CURUP, BE - Terkait dengan keberadaan pasar tradisional yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang bangunannya belum permanen, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan akan mengusulkan pembangunan untuk menjadi pasar permanen.

Dimana menurut Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Rejang Lebong, Suhandak SH MHum, pada tahun 2017 mendatang ada 6 lokasi pasar yang akan diusulkan untuk dibangun permanen.

\"Untuk tahun 2017 mendatang, kita akan kembali mengusulkan pembangunan 6 pasar untuk menjadi pasar permanen,\" ungkap Suhandak.

Dijelaskan Suhandak, enam pasar yang diusulkan untuk dibangun secara permenen tersebut berada di Kecamatan Selupu Rejang, Padang Ulak Tanding. Kota Padang Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu dan Sindang Kelingi.

Menurut Suhandak dana yang dibutuhkan untuk membangun enam pasar tersebt mencapai Rp 4 miliar.

\"Kebutuhan anggaran untuk membangun 6 pasar tersebut mencapai Rp 4 miliar,\" tambah Suhandak.

Lebih lanjut Suhandak mengungkapkan, pengusulan pembanguan pasar tersebut bukan melalui APBD Kabupaten Rejang Lebong melainkan langsung ke Kementerian Perdagangan. Bahkan menurut Suhandak pengusulan pembangunan pasar ini tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahn 2016 ini juga sempat diusulkan.

Diungkapkan Suhandak, peningkatan pasar tersebut bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pasar dimasing-masing kecamatan . Dengan harapan mempermudah transaksi perdagangan hasil bumi dan kebutuhan masyarakat dengan melaksanakan di pasar yang ada dimasing-masing kecamatan.

\"Pasar juga selain sebagai sarana transaksi antara konsumen dan pedagang, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti bisa menjual hasil bumi dengan tidak perlu menjual dipasar diluar kecamatan,\" jelas Suhandak.

Sementara itu, tahun 2016 ini Diskoperindag sendiri tengah mempersiapkan pembangunan pasar permanen dikawasan kecamatan Sidang dataran menggunakan anggaran pusat senilai sekitar Rp.1.6 milyar.

\"Untuk pembangunan pasar dikawasan kecamatan Sindang Dataran tahun ini dibangun dan masih dalam proses, mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,\"harap Suhandak.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: