Astra Motor Bengkulu Kembali Menggelar Astra Honda Motor Best Student 2016

Astra Motor Bengkulu Kembali Menggelar Astra Honda Motor Best Student 2016

 \"Honda_AHMBS2016\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Sebagai salah satu tanggung jawab Perusahan dalam hal ini adalah Astra Motor Bengkulu selaku Main dealer dan Retailer resmi sepeda Motor Honda dalam Bidang Pendidikan, dimana tahun ini kembali menggelar seleksi Astra Honda Motor Best Student 2016, yaitu lomba membuat karya tulis ilmiah / LKTI.

Adapun tahun ini adalah temanya “ Young Entrepreneur “ yaitu peran generasi muda dalam meningkatkan semangat kewirausahaan.

“Kegiatan ini diperuntukan bagi siswa/i kelas XI (Sekarang kelas XII) yang duduk dibangku SMA / SMK / Sederajat lainnya. Sosialisasi  dan undangan sudah dikirimkan ke seluruh sekolah di Provinsi Bengkulu pada bulan Maret yang lalu,” ujar Thamsir Sutrisno selaku Region Head Astra Motor Bengkulu.

Ditambahkannya, adapun tahap penilaiannya adalah penilaian makalah, penilaian presentasi, serta prestasi akademik dan non akademik. Setelah dilakukan penilaian makalah maka didapat 14 makalah / orang yang lanjut ke tahap final yang dilaksanakan tanggal 16 Juli 2016 di Kantor Astra Motor Bengkulu.

Sedangkan pemenangnya yaitu juara 1 Wahyu Hayyatullah dari SMA N 2 Bengkulu Selalan dengan judul karya ilmiah “Serawai Bag, Tas unik dari limbah Labu Kayu” , Juara 2 Yoravika Dwibibangga dari SMA N 2 Bengkulu Selatan dengan judul karya ilmiah “Bickela, biskuit dari cangkang keong mas pencegah Osteoporosis”.

“Kedua pemenang ini akan mewakili Astra Motor Bengkulu di Kanca Nasional di Jakarta tanggal 4 -8 Agustus 2016 bersama kurang lebih 100 peserta dari sabang sampai merauke,”terangnya.

Melalui ajang  AHMBS ini mampu meningkatkan minat pelajar dalam membuat karya tulis dan mengembangkan jiwa enterpreneur dikalangan anak muda yang semakin kreatif saat ini, harapannya semoga sang jawara yang dikirim ke Jakarta dapat mengharumkan nama Bengkulu di tingkat Nasional. (koni/rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: