Polda Gelar Pasukan Ramadniya 2016

Polda Gelar Pasukan Ramadniya 2016

\"RIO-KAPOLDA

BENGKULU, BE - Secara resmi, pasukan pengamanan Ramadniya 2016 baik dari pihak Polri, TNI, pemerintah daerah dan unsur lainnya, kemarin (30/6) disiagakan.

Bertempat di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, melaksanakan gelar pasukan operasi Ramadniya 2016, dengan mengambil tema bersama-sama meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1437 Hijriyah. Operasi Ramadniya sendiri secara resmi akan dilaksanakan hari ini (1/7).

Dalam gelar pasukan kemarin, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs M Ghufron MM MSi menyampaikan beberapa amanat dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, bahwa objek yang harus diamankan selama gelaran operasi Ramadniya 2016 ini antara lain tempat-tempat ibadah, sentra ekonomi, pusat wisata, rumah yang ditingalkan serta jalur pergerakan orang dari tempat satu ketempat yang lain.

\"Untuk melaksanakan itu telah ada beberapa pos pengamanan, pos pelayanan terpadu dan ada juga patroli yang mobile,\" ujar Kapolda, kemarin (30/6).

Sementara, untuk personil yang akan diturunkan dari pihak kepolisian sendiri sebanyak 5000 personil lebih semuanya tidak ada yang libur, mereka akan melakukan penjagaan secara bergantian. Ditambah juga dari pihak TNI AD dan AL, Satpol PP, Basarnas serta dari instansi lainnya termasuk dari kesehatan dan Masyarakat sendiri.

\"Untuk semuanya, belum lagi yang jaga-jaga ditambah masyarakat sendiri bisa dua jutaan,\" ujar Kapolda. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: