Ditinggal ke Kebun, Rumah Tukiyem Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal ke Kebun, Rumah Tukiyem Dilalap Si Jago Merah

CURUP, bengkulueksress.com - Naas dialami, Tukiyem (70) warga desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong. Rumah miliknya hangus dilalap si jago merah sekira pukul 12.00 WIB, Kamis (09/06/2016). Saat musibah terjadi Tukiyem tengah berada di kebun kopi miliknya di Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara.

Salah satu warga setempat Untung (45) mengatakan, dirinya tak mengetahui secara persis awal mula kejadian kebakaran yang menimpa tetangganya tersebut.

\"Yang pasti rumah ini terbakar memang dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah beserta anak dan cucunya yang tinggal serumah sedang berada di kebun, untuk mengambil kopi,\" jelas Untung. Untungnya, petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kebakaran. Sehingga kebakaran tidak melebar ke rumah-rumah tetangga.

Dikatakan Kepala UPT Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Rejang Lebong Romi Kusmardiono, untuk memadamkan kebakaran tersebut pihaknya menerjunkan tiga unit mobil PBK.

\"Dua unit untuk memadamkan rumah korban dan satu nya lagi standby untuk antisipasi jika terjadinya pelebaran bahaya kebakaran. Kebakaran terjadi, sementara diduga akibat korsleting listrik,\" katanya.

Akibat musibah tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: