Rapat Persiapan PON, Peserta Malah Minta Ketua KONI Bengkulu Lengser

Rapat Persiapan PON, Peserta Malah Minta Ketua KONI Bengkulu Lengser

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu hari ini, Kamis (07/04/2016) menggelar rapat anggota persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Rapat anggota yang dihadiri oleh Ketua Bidang Pembinaan Organisasi DPP KONI, Mayjend (Purn) Nanang Djuana Priadi di salah satu hotel di Kota Bengkulu ini berjalan alot.

Di sesi pandangan umum, terjadi intervensi dari sebagian anggota rapat, yang menginginkan Yuan Rasugi Sang lengser dari jabatannya sebagai Ketua Umum KONI Bengkulu.

Seperti yang disampaikan salah satu peserta dari cabang olahraga Taekwondo, Sudirman. Ia meiminta Yuan Rasugi Sang mundur dari jabatannya dari Ketua KONI, karena dinilai tidak mampu memimpin organisasi olahraga di Provinsi Bengkulu.

\"Kami dari cabor Taekwondo meminta diadakan Musyawarah luar biasa tahun 2016, dengan agenda pemilih ketua umum KONI yang baru,\" ujar Sudirman saat menyampaikan pandangan umumnya.

Keinginan ini juga diaminkan oleh sejumlah perwakilan dari cabang olahraga lain, seperti Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI).

Sementara itu, Yuan Rasugi Sang sendiri telah menduga dalam rapat anggota ini akan ada upaya dari sebagian peserta untuk menumbangkannya dari jabatan sebagai Ketua KONI Bengkulu. Namun hal ini ditanggap dingin oleh Yuan. Menurutnya, rapat anggota ini bukan untuk membahas Musyawarah Luar Biasa, tapi lebih kepada apa yang akan dilakukan KONI untuk mencapai prestasti pada PON yang akan datang.

\"Kita membahas apa yang akan kita capai pada PON nanti. Itu yang paling penting,\" pungkasnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: