PAD Bengkulu Utara Baru 14 Persen

PAD Bengkulu Utara Baru 14 Persen

 ARGA MAKMUR, BE - Sampai bulan Maret 2016 target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) baru tercapai 14 persen atau 8,6 miliar dari target PAD 63 miliar. Ini terlihat saat Bupati BU, Ir Mian melakukan pemaparan pencapaian target PAD yang diikuti 14 SKPD Pemkab BU.

Dikatakan Bupati, penyebab PAD baru tercapai 14 persen sampai bulan Maret dikarenakan masih ada beberapa SKPD belum melaporkan hasil pencapaian target PAD. Permasalahan lain seperti teknis dilapangan juga masih menjadi kendala dilapangan.

\"Masih ada beberapa SKPD yang belum melaporkan, belum mencapai target dan ada masalah teknis dalam pencapaian PAD,\" jelas Bupati.

Bupati juga menyoroti capaian PAD bulan Maret hanya tercapai 1,2 miliar dari target yang sudah ditetapkan. Wajar jika capaian PAD hanya diangka 1,2 miliar, ini setelah Dinas Koperasi dan UKM sama sekali belum mendapatkan PAD. Selain itu ada beberapa SKPD yang tidak memberikan rincian sumber PAD, seperti DPKAD, Dinas PU, Dishubkominfo dan Dispenda.

Bupati menegaskan, apapun alasan dari SKPD tidak memberikan rincian PAD dan belum menghasilkan PAD yang pasti ia akan mengirimkan teguran tertulis.

\"Jika PAD tercapai yang diuntungkan bukan SKPD, tetapi semua masyarakat. Untuk itu setiap SKPD kedepannya bisa lebih fokus untuk menghasilkan PAD dan serius dalam melaporkan rincian PAD setiap bulannya,\" demikian Bupati.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: