RS Tiara Sella Lulus Akreditasi Versi 2012

RS Tiara Sella Lulus Akreditasi Versi 2012

\"rumah

BENGKULU, BE - Rumah Sakit Tiara Sella Bengkulu dinyatakan Lulus Terakreditasi Versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan nomor 717/KARS/II/2016. Hasil ini disambut bahagia manajemen dan keluarga besar RS Tiara Sella. Kebahagian ini sangat mendasar, karena butuh perjuangan selama dua tahun untuk mendapatkannya.

\"Kami menyambut bahagia atas hasil ini. Mengingat perjuangan yang telah dilakukan bersama-sama selama dua tahun. Apalagi se-Provinsi Bengkulu, baru RS Tiara Sella yang mendapatkan akreditasi tersebut,\" kata Komisaris PT. Graha Bernoza Dr. H. M. Zayadi Hoesein, SpOG. Dikatakan Zayadi, akreditasi merupakan salah satu syarat ke depannya untuk sebuah rumah sakit bisa menaikkan tipe atau kelas, perpanjangan kerjasama, kemajuan rumah sakit itu sendiri, serta hal yang lainnya.

\"Ada empat item yang menjadi penilaian KARS dalam mengakreditasi RS Tiara Sella. Diantaranya keselamatan pasien, penanggulangan penyakit infeksi, hak dan kewajiban pasien, dan kualifikasi dan pendidikan staf,\" tutur Zayadi yang juga Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan di RS Tiara Sella.

Masih disampaikan Zayadi, bahwa akreditasi ini sangat berbeda dengan akreditasi yang lama. Yang mana akreditasi yang lama hanya mengarah ke dokumen, sedangkan untuk akreditasi yang baru lebih kepada implementasi ke pasien, karyawan, struktur, dan perawatan. Contohnya yang pertama untuk karyawan setiap memulai, menyentuh, dan setelah menyentuh pasien wajib mencuci tangan. Yang kedua seluruh karyawan harus bisa dan tahu bagaimana cara menyelamatkan pasien.

Yang ketiga sebelum dan sesudah operasi mengecek alat yang digunakan. Untuk pasien diberi gelang identitas, tujuannya agar tidak salah dalam pemberian tindakan, serta contoh-contoh yang lainnya. Semua itu dilakukan untuk kenyamanan dan keselamatan pasien,\" katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Direktur PT. Graha Bernoza, Hega Bernoza, MM. Menurutnya, berbagai cara dan workshop dilakukan untuk mendapatkan akreditasi ini. \'\'Alhamdulilah hasilnya memuaskan. Dengan persiapan yang panjang ini dan akhirnya mendapatkan hasil yang diharapkan. Bukan hanya sekadar terakreditasi saja. Akan tetapi meningkatkan mutu dan keselamatan pasien adalah yang utama,\'\' tukasnya.

Dengan telah terakreditasi ini, pihaknya akan terus memonitor jalannya pelayanan rumah sakit, mengadakan pelatihan agar seluruh karyawan memiliki keterampilan yang baik. Harapan kedepannya dalam waktu tiga tahun ini Tiara Sella bisa lulus terakreditasi paripurna, naik kelas dan mengimplementasikan standar yang lebih baik, mutu serta pelayanan lebih diutamakan.

Sementara menurut Direktur RS Tiara Sella, Dr. Indah Yulianti, dengan dinyatakan Terakreditasi Versi 2012 ini, ia mengharapkan RS Tiara Sella bisa menjadi pilihan utama khususnya masyarakat Provinsi Bengkulu. \'\'Karyawan dan semua orang yang tergabung di RS ini dapat menjalankan sesuai SOP yang telah disepakati, dan pelayanan terus dioptimalkan,\" tutupnya. (cik8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: