2 Capres Bakal Hadiri Pelantikan Helmi-Linda

2 Capres Bakal Hadiri Pelantikan Helmi-Linda

BENGKULU,BE- Pelantikan Helmi-Linda bakal menjadi sejarah baru di Provinsi Bengkulu. Jika tidak ada halangan, pelantikan Helmi-Linda menjadi walikota dan wakil walikota Bengkulu akan dihadiri calon presiden (capres) yaitu Ketua Umum Depan Pembina Partai Demokrat Prabowo dan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa. Selain itu, tokoh-tokoh nasional akan diundang untuk menghadiri pelantikan Helmi-Linda.

Prabowo dan Hatta Rajasa sendiri, pada waktu kampanye lalu, menyatakan keinginannya untuk menghadiri pelantikan Helmi-Linda. \"Tokoh nasional, seperti Pak Prabowo dan Pak Hatta Rajasa, akan menghadiri pelantikan. Tapi, ini belum pasti, tergantung dengan jadwal pelantikan itu sendiri. Apakah beliau-beliau (Tokoh Nasional) punya waktu untuk ke Bengkulu tidak,\" kata Wakil Sekretaris DPW PAN Provinsi Dempo Exler, katanya.

Sebagaimana diketahui, tokoh-tokoh nasional yang ikut kampanaye Helmi-Linda, beberapa waktu lalu, antara lain Menteri PAn dan RB Azwar Abubakar, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip P Sutarjo, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua Dewan Pembina Prabowo, DPR RI Idus Marham, Tokoh Muhammadiyah H Amien Rais, dan banyak tokoh nasional lainnya. \"Kita berharap, beliau bisa hadir menyaksikan pelantikan Helmi-Linda. Paling tidak, akan diundang,\" katanya.

Di sisi lain, Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Helmi Linda sebagai walikota dan wakil walikota sudah diteken Mendagri Gamawan Fauzi. Hingga kemarin sudah tersebut tinggal dilakukan penomoran, yang sedang diurus oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setda Pemprov Drs Hamka Sabri. \"Sekarang ini (Kemarin) saya sedang menunggu SK diberi nomor,\" kata Hamka, saat dihubungi melalui hand phone.

Ia mengatakan pengurusan SK Mendagri tentang pengangkatan Helmi-Linda tidak ada masalah. Sehingga, pelantikan Helmi-Linda dapat segera dilakukan. \"Tidak ada kendala lagi, soal SK. Ya, paling lambat Senin sudah tuntas,\" katanya.

Pelantikan Helmi-Linda akan dilakukan secara sederhana. Namun demikian, masyarakat Kota Bengkulu, dapat menyaksikan pelantikan tersebut. Sedangkan waktu pelantikan diperkirakan sekitar akhir bulan. Pelaksanaan direncanakan di Balai Buntar.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah berharap proses pelantikan Helmi-Linda dapat segera dilakukan. Sehingga, bisa cepat bekerja untuk menjalankan program-program pembangunan di Kota Bengkulu. \"Kita berharap, proses pelantikan dapat selesai cepat. Sekarang sedang diurus di Kemendagri,\" katanya.

Sementara Caretaker Walikota Bengkulu, Drs H Sumardi MM mengatakan jadwal pelantikan menunggu telegram dari Menteri Dalam Negeri yang disampaikan ke gubernur Bengkulu. Jika telegram itu sudah turun maka dikoordinasikan dengan Sekretariat DPRD kota Bengkulu. ”Harapan kita pelaksanaan pelantikan pelaksanaan dilakukan pada Januari ini, Rentang waktu pelantikan mulai tanggal 17 hingga tanggal 19 Januari mendatang, ”tukasnya.(100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: