Dari 10 Hari Kampanye RM, Masih Banyak Jalan di Desa yang Rusak

Dari 10 Hari Kampanye RM, Masih Banyak Jalan di Desa yang Rusak

Foto - Rio Susanto

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti telah melakukan kampanye sejak 28 Agustus 2015. Selama 10 hari kampanye tersebut, banyak temuan yang didapatnya setelah berkeliling dan blusukan di sejumlah kabupaten di Provinsi bengkulu. Temuan tersebut disampaikan RM dihadapan puluhan awak media, Selasa (08/09/2015) .

\"Selama 10 hari kita berkeliling di beberapa kabupaten seperti di Kabupaten Mukomuko, Kaur, dan Bengkulu Selatan banyak kita temukan jalan yang rusak,\" katanya saat mengadakan pertemuan dengan awak media di Bengkulu, Selasa (08/09/2015) .

Dikatakan RM, beberapa jalan tersebut merupakan jalan akses menuju ke desa-desa dan pasar-pasar di sejumlah daerah.

\"Hampir semua masyarakat di pasar-pasar mengeluh akses transportasi yang sangat terbatas,\" tukasnya.

Dikatakan RM, apabila jalan akses ini diperbaiki tentu akan memperkuat perekonomian di desa. Orang-orang terutama petani dan pedagang dapat bisa lebih mudah dalam mendistribusikan hasil produksi mereka karena akses jalan yang bagus.

\"Kalau akses jalan sudah bagus maka semua kegiatan perekonomian akan berjalan sesuai yang diharapkan,\" tambahnya

Masa Depan Bengkulu di Maritim

Disisi lain, RM juga melihat ada potensi menonjol yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu, yakni sektor kemaritiman. Menurutnya Bengkulu memiliki masa depan kemaritiman yang baik. Namun disayangkan RM,  potensi tersebut belum dikelola dengan baik. Pasalnya dengan panjang pantai 525 KM, hanya ada satu pelabuhan di Provinsi Bengkulu.

\"Diperlukan 2 pelabuhan lagi untuk mengelola kemaritiman Bengkulu,\" ujarnya.

Dengan disampaikannya hasil temuannya saat kampanye ini, RM berharap media bisa menjadi marketing di nasional maupun internasional dengan terus mengekspos kelebihan dan kekurangan yang ada di Provinsi Bengkulu.

\"Media massa berperan penting menjadi marketing untuk Provinsi Bengkulu,\" demikian RM. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: