Hari Ini Diarak Keliling Kota

Hari Ini Diarak  Keliling Kota

CURUP, BE - Untuk mengenalkan 7 pasangan calon (Paslon) yang maju dalam Pilkada Rejang Lebong Desember 2015 mendatang. Hari ini ketujuh Paslon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong tersebut akan diarak keliling Kota Curup.

Kegiatan arak-arakan akan difasilitasi oleh Polres Rejang Lebong dan didampingi oleh KPU Rejang Lebong, Panwaslu Rejang Lebong dan sejumlah pihak terkait lainnya. Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk mengatakan, ketujuh Paslon yang akan maju dalam pilkada Bupati dan wakil Bupati Rejang Lebong tersebut nantinya akan dibawa keliling di seputaran Kota Curup dengan start di halaman kantor KPU Rejang Lebong yang ada di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Curup.

Para calon pemimpin Rejang Lebong ini akan diarak menggunakan kendaraan roda empat. Mereka akan dibawa keliling dengan kawalan petugas kepolisian. Rute yang akan diambil mulai dari halaman KPU Rejang Lebong menuju Bundaran Curup kemudian berbelok menuju arah Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai, kemudian Jalan Merdeka Pasar Tengah hingga Tugu Kesehatan yang berada di depan Makodim 0409 Rejang Lebong. Selanjutnya berbelok menuju Jalan Soeprapto mulai dari Kelurahan Talang Rimbo Lama dan Talang Rimbo Baru.

\"Dari Jalan Soeprapto kemudian berbelok menuju Jalan Sukowati dan finish di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup. Setelah finish sebelum membubarkan diri kita akan melaksanakan Salat Zuhur berjamaah terlebih dahulu\" jelas mantan Kapolres Kaur tersebut.

Lebih lanjut Dirmanto menjelaskan, masing-masing Paslon diberi fasilitas 3 kendaraan roda empat dengan jumlah sebanyak 20 orang. Masih menurut Dirmanto selain untuk mengenalkan Paslon. Kegiatan arak-arakan juga untuk membangun kebersamaan diantara para Paslon.

\"Dengan adanya kebersamaan tersebut diharapkan pelaksanaan Pilkada di Rejang Lebong ini nanti bisa berjalan degan lancar, sukses aman dan nyaman,\" tambah Kapolres.

Di sisi lain, Komisioner KPU Rejang Lebong Fahamsyah menjelaskan, sebelum dilaksanakan kegiatan arak-arakan . Terlebih dahulu akan dilaksanakan pengunduian nomor urut masing-masing Paslon.

Menurut Fahamsyah mekanisme pengundian sendiri dilaksanakan dalam dua tahap. Yaitu tahap pertama pegambilan nomor urut antrean atau giliran. Pengambilan nomor tahap pertama ini berdasarkan nomor pendaftaran oleh masing-masing Ketua Tim calon.

\"Sedangkan tahap kedua adalah kedua Paslon dipersilakan untuk mengambil undian sesuai dengan nomor urut antrean yang diambil sebelumnya,\" papar Fahamsyah.

Lebih lanjut Fahamsyah menjelaskan setelah mengambil nomor masing-masing Paslon dipersilakan berdiri pada tempat yang sudah dipersiapkan dan pembukaan nomor urut undian dilakukan bersama-sama setelah semua Paslon mengambil undian.

\"Setelah dilaksanakan pengundian nomor urut, KPU akan langsung mengumumkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon,\" akhir Fahamsyah. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: