Pemkab Segera Serahkan RAPBD-P

Pemkab Segera Serahkan RAPBD-P

TAIS,BE- Pemkab Seluma segera menyerahkan draft rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2015 ke DPRD Seluma untuk dibahas. Pemkab Seluma sendiri sudah melakukan rapat bersama dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) untuk menyusun draft RAPBD. Kemudian memangggil sejumlah kepala SKPD untuk meminta keterangan terkait sejumlah program yang sudah dikerjakan atau yang belum dikerjakan oleh SKPD yang ada.

\"Saat ini kita tengah melakukan pembahasan bersama TAPD, pertengahan bulan ini sudah bisa diserahkan ke DPRD,\" tegas Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi MSI pada BE kemarin. Pemkab Seluma manargetkan pada minggu ke II Juli nanti RAPBD Perubahan tahun 2015 sudah disahkan. Karena memang tidak terlalu banyak perubahannya. Sehingga, sejumlah program yang sudah disusun bisa segera dilaksanakan lagi.

Disampaikan Irihadi, dalam pembahasan TAPD nanti akan dilihat berapa pekerjaan yang sudah dicairkan. Pembayaran uang muka proyek sudah dilaksanakan atau belum. Untuk kegiatan yang sudah mencairkan uang muka sebesar 30 persen, maka program kegiatan tersebut tidak akan direvisi melainkan harus dilanjutkan.

\"Pembahasan APBDP juga mengacu pada aspek manfaat. Jika memang tidak bisa dikerjakan lagi bisa dialihkan ke kegiatan lainnya.\" tegasnya.

Ditambahkan, untuk pekerjaan yang sama sekali belum dikerjakan akan dilakukan revisi untuk dialihakan ke pekerjaan yang lainnya. Sehingga bisa menyerap program kegiatan yang belum diakomodir. Untuk itu, seluruh SKPD dimintamelaporkan kegiatan yang sudah berjalan dan sejauh apa pekerjaannya saat ini.

\"Laporan mengenai program pekerjaan setiap SKPD masih ditunggu. Untuk pekerjaan yang sama sekali belum diserap, akan dialihkan ke program yang lainnya,”tegas Sekda Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: