TNI AL Tetap Tindak Pengguna Trawl

TNI AL Tetap Tindak Pengguna Trawl

BENGKULU, BE - Meskipun membebaskan 3 nelayan pengguna Trawl Sabtu (7/3) lalu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo SE akan tetap menindak nelayan pengguna Trawl. Mereka akan terus melakukan operasi rutin terhadap pengguna Trawl guna menjaga perairan Bengkulu.

\"Kita akan terus melakukan operasi rutin di perairan Bengkulu, namun masalah pengguna Trawl yang tertangkap nantinya dibebaskan atau tidak, tergantung dari koordinasi dengan pihak Komando Armada Angkatan Barat (Koarmabar),\" terang Danlanal.

Ditambahkan Danlanal, selain menjalankan tugas selaku penegak hukum, TNI AL juga mempunyai tugas pokok melakukan pembinaan kepada nelayan untuk tak menggunakan Trawl.

\"Kita mendukung penuh upaya pemerintah memberantas pengguna Trawl namun tugas pokok lain tetap tidak bisa dikesampingkan. Kita akan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat Desa Pesisir Kampung Nelayan,\" tambahnya.

Masih menurut Danlanal, sesuai himbaun dari atas, mereka berharap fungsi pembinaan nelayan lebih diutamakan. Hal ini sesuai dengan program pemerintah agar nelayan Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri. (adw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: