Puluhan Motor Ditangkap

Puluhan Motor Ditangkap

\"AnggotaARGA MAKMUR, BE - Puluhan kendaraan roda dua ditangkap polisi saat menggelar razia. Penertiban itu sebagai tindak lanjut laporan dari warga terkait maraknya aksi balap liar yang dilakukan pelajar. Razia dilaksanakan di wilayah Kemumu yang selama ini menjadi lokasi favorit pelaku balap liar. Sekitar 80 motor berhasil diamankan karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan berupa SIM dan STNK, serta kelengkapan kendaraan lainnya.

\"Aksi ugal-ugalan mereka (pelajar) di jalan raya sudah mengakibatkan keresahan warga sehingga perlu ditindak,\" kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Asep Teddy Nurrasyah SIK melalui Kasatlantas AKP Purwanto HS. Dilakukannya razia itu sebagai tindakan represif pihak kepolisian untuk membuat efek jera pelaku balap liar di Kota Arga Makmur.

Pasalnya bukan hanya masyarakat yang dirugikan terkait tindakan ugal-ugalan di jalan raya itu. Melainkan nyawa pengendara juga terancam karena praktek balap liar sangat membahayakan keselamatan.\"Kendaraan tersebut sudah kami amankan dipolres, diantaranya 80 kendaraan itu terdiri dari 20 motor tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan,50 kendaraan tidak memiliki STNK dan 10 kendaraan tidak memiliki SIM,\" tukas Kasat. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: