APBDP, Dewan Minta Rp 5,1 M

APBDP, Dewan Minta Rp 5,1 M

TAIS, BE- Masa akhir jabatan anggota DPRD Seluma 2009-2014 ternyata menguras keuangan daerah. Pasalnya, sekretariat dewan mengusulkan anggaran Rp 5,1 miliar untuk kegiatan anggota dewan serta pengadaan dan rehabilitasi sarana dan prasarana.

“Memang Rp 5,1 M baru usulan, mengingat sejumlah kegiatan dan pengadaan kendaraan dinas unsur pimpinan perlu diperbaharui,” sampai Sekretaris Dewan Seluma, H Drs Rusyikin.

Dijelaskannya, untuk pengeluaran yang paling besar nantinya adalah saat pelantikan 30 orang anggota DPRD baru setelah terpilih 9 April lalu. Mengingat sejumlah kegiatan dan Bimtek mereka juga dilangsungkan bersama dengan keluarga anggota dewan.

Sehingga kegiatan inilah yang diperkirakan banyak memerlukan anggaran. Sedangkan untuk pakaian seragam baru DPRD yang baru dilantik tersebut telah dianggarkan dalam APBD.

“Pertimbangan kita memang untuk kegiatan dan usulan ini tidak ada kaitannya dengan Dewan yang akan habis masa jabatannya ini,” bebernya.

Disampaiakan juga, jika usia kendaraan dinas untuk unsur pimpinan DPRD Seluma telah melebihi masa 5 tahun. Sehingga sudah pantas untuk diusulkan kembali. Diketahui,usulan tersebut berupa jenis Pajero Sport sebanyak 3 unit. Sedangkan untuk sejumlah masih layak dan belum pantas untuk ditukar. “Hanya 3 kendaraan unsur pimpinan saja dan selebihnya tidak akan diakomodir,” tegasnya.

Sementara itu, dari informasi yang beredar dilapangan menyebutkan jika Angota DPRD Seluma yang masih menjabat sekarang tidak akan melakukan pembahasan jika usulan APBD perubahan  sebesar Rp 5,1 miliar tidak dibahas dan tidak diakomodir.

Menganggapi akan hal tersebut, Sekwan membantah tegas. Melainkan murni untuk DPRD Seluma yang akan dilantik tanggal 27 Agustus mendatang. “Usulan ini tidak ada kaitannya dengan Dewan lama, melainkan murni untuk mereka terpilih nantinya,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: