Keluar Penjara, Pelaku Curanmor Diringkus

Keluar Penjara, Pelaku Curanmor Diringkus

\"\"SELUMA SELATAN, BE - Bi (35) warga Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning, Kaur dan To (27) warga asal Bengkulu Utara diringkus Buser Polres Seluma. Bi merupakan mantan narapidana kasus curanmor (pencurian sepeda motor) yang baru menghirup udara bebas dari lapas Bengkulu sejak tanggal 20 Oktober 2012 lalu. Bi dan To digulung setelah mencoba mencuri sepeda motor milik di Desa Pasar Seluma pukul 02.00 WIB dini hari kemarin malam.

Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kasat reskrim AKP Munogi Simaremare membenarkan penangkapan tersebut. Dikatakannya, hingga tadi malam Bi dan To masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Reskrim Polres Seluma. Polisi berhasil menangkap kedua pelaku setelah mendapat laporan cepat dari masyarakat Desa Pasar Seluma. ”Kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” katanya.

Sementara itu, Bi diketahui merupakan terpidana yang mencuri motor jenis Jupiter MX Nopol BD 5974 PE milik Herman Suryadi warga Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja, Seluma. Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada tanggal 3 Maret 2010 lalu dilakukan oleh BI bersama adik kandungnya berinisial Di (24) juga warga Desa Padang Leban. Namun, perkara curanmor terdahulu berhasil diungkap polisi hingga kakak beradik itu divonis harus mendekam di balik jeruji besi hingga 2 tahun lamanya.

”Seorang tersangka ini pernah ditangkap anggota kita tahun 2010 lalu, karena mencuri motor di Sukaraja. Sekarang dia terlibat kasus yang sama, padahal baru keluar dari lapas. Kasus ini akan terus kita kembangkan untuk mengusut curanmor,” kata Kasat Raeskrim. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: