Opick: Sakit, Ustad Jefri Banyak Cipta Lagu Cinta Allah

Opick: Sakit, Ustad Jefri Banyak Cipta Lagu Cinta Allah

\"opik-dan-uje\"Kendati sedang dalam keadaan sakit, Opick menyatakan waktu Ustad Jefri Al Buchori tetap produktif.  Waktu yang ada tersebut, sang Ustad gunakan untuk menciptakan lagu.  Sejumlah lagu telah selesai Ustad Uje tulis dan dua hari sebelum peristiwa kecelakaan tersebut, sempat diperdengarkan kepada Opick.

‘’Dua hari lalu, saya betemu dengan beliau. Saya bertamu semalaman.  Saat itu, kami bicara banyak. Kemudian beliau main gitar dan membawakan lagu.  Saya bilang lagu itu albumnya harus ada, harus bikin,’’ tutur Opick usai melayat jenazah Ustad Uje, Jumat (26/4).

Saat itu, Ustad Uje menyatakan bahwa dia sudah mennulis banyak sekali lagu. Yang terakhir ia perdengarkan adalah  lagunya yang terbaru. ‘’Ini lagu saya yang baru.. semuanya isinya tentang cinta kepada Allah,’’ ujar Opick menirukan pernyataan Uje.

Kebersamaan Opick dengan Uje, selama 4 hari terakhir memang berkesan bagi dirinya. ‘’Sejak 4 hari lalu saya terus bareng. Kebetulan, selalu bertemu dalam acara, dan sama-sama hadir disana. Dan 2 hari yang lalu, merupakan pertemuan yang sangat berkesan bagi,’’ ujar Opick lebih lanjut.

Disampaikan oleh Opik, saat bertemu dengan Uje, dua hari lalu, ia merasa penampilan sang Ustad sangat berbeda dari biasanya.

‘’Malam itu, saya terkejut melihat wajahnya. Ustad kok ganteng betul malam ini. Seperti usia 20 tahun.  Ia senyum aja saat mendengar komentar yang saya sampaikan. Ia pake tas. Karena kelelahan ia pamit tidur, dan saya pulang,’’ tutur Opick.

Opik sendiri sangat terpukul dengan kepergian Ustad Uje yang begitu mendadak.  ‘’Kita kehilangan putra terbaik Indonesia...,’’ ujar  Opick tak kuasa menahan kesedihan dan air matanya turun dengan sendirinya.

Ia mengaku kehilangan Ustad Uje.  ‘’Saya kehilangan sahabat, guru, abang.  Tiga hari ini Ustad Uje kurang sehat, drop. Saya bawaain obat dalam bentuk minuman.  Jam 9 sebelum kejadian saya sempat telepon, dan beliau mengatakan sehat. Jam 1 saya dapat telepon, beliau sudah meninggal,’’ ungkap Opick.

Opick mengaku Ustad Jefri, tidak pernah iri temannya yang sukses.  Ia beri kesempatan teman-temannya untuk maju. ‘’Alhamdulillah, sejak awal, saya selalu berdua dengan beliau. Di album saya duet dengan beliau.  Hal ini indah, saya beruntung mengenal sosok seperti beliau,’’ ujarnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: