4 Amalan untuk Melancarkan Rezeki, Mudah untuk Diamalkan

4 Amalan untuk Melancarkan Rezeki, Mudah untuk Diamalkan

4 Amalan untuk Melancarkan Rezeki yang Mudah untuk Diamalkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Waktu untuk shalat ini dimulai sejak matahari setinggi tombak hingga menjelang matahari berada tepat di atas kepala, atau sekitar 15 menit sebelum waktu dzuhur.

Sholat dhuha dapat dilakukan dengan jumlah rakaat antara dua hingga delapan rakaat, bahkan ada keterangan yang menyebutkan hingga 12 rakaat.

Apa istimewanya shalat dhuha? Sebuah hadist Rasulullah SAW menyebutkan bahwa dengan melaksanakan shalat dhuha dua rakaat, kita mendapatkan pahala setara dengan bersedekah 360 kali, yang merupakan hak dari setiap persendian yang kita miliki.

Selain itu, jika kita melaksanakan shalat dhuha empat rakaat, Allah akan menjamin rezeki kita.

"Di dalam tubuh manusia terdapat 360 sendi yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya" Para sahabat bertanya "Siapa yang mampu melakukan itu wahai Nabiyullah?" Beliau menjawab "Engkau membersihkan dahak yang ada dalam Masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu," (HR Abu Dawud).

BACA JUGA:Ingin Rezeki Halal Datang dari Segala Arah, Amalkan Doa Ini Secara Istiqomah

BACA JUGA:Cukup Kerjakan Amalan Ini, Syekh Ali Jaber: Rezeki Langsung Mengejar Kita

"Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu," (HR Ahmad).

Itulah empat amalan mudah yang bisa kita amalkan agar rezeki menjadi lancar. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: