4 Amalan untuk Melancarkan Rezeki, Mudah untuk Diamalkan

4 Amalan untuk Melancarkan Rezeki, Mudah untuk Diamalkan

4 Amalan untuk Melancarkan Rezeki yang Mudah untuk Diamalkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah !’ Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas," (HR Bukhari).

Makna dari hadist tersebut menunjukkan bahwa bangun dan melaksanakan shalat tahajud dapat berpengaruh positif terhadap peningkatan motivasi kerja.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Melimpah dan Cepat Kaya? Ustaz Adi Hidayat: Saat Tahajud Baca Surah Ini

BACA JUGA:Amalan Agar Rezeki Melimpah dan Dilipatkan Gandakan Allah SWT, Ustaz Khalid Sarankan Perbanyak Ini

Dengan beribadah di malam hari, seseorang dapat merasakan ketenangan hati dan mendapatkan kekuatan spiritual yang dapat mendorong semangat dan produktivitas dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

2. Berdoa di Pagi Hari

Selain melaksanakan shalat tahajud, sepertiga malam terakhir juga merupakan waktu yang tepat untuk berdoa kepada Allah SWT, Sang Pemilik rezeki.

Doa yang dipanjatkan pada waktu ini dianggap sebagai waktu mustajab, di mana Allah SWT lebih mendengarkan permohonan hamba-Nya.

Jadikanlah shalat tahajud dan doa sebagai paket lengkap; mulailah dengan melaksanakan shalat dan akhiri dengan memanjatkan doa.

Berdoalah dengan baik dan berharap hanya kepada Allah, seperti meminta ampunan, memohon kebaikan di akhirat, serta kebaikan di dunia, termasuk rezeki yang melimpah.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni," (HR Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:Amalan Rezeki Ijazah dari Para Wali, Mbah Moen: Baca 3 Ini Setelah Sholat Subuh

BACA JUGA:Agar Mendapatkan Rezeki Tak Terduga, Amalkan Amalan Rezeki Ini, Syekh Ali Jaber: Juga Dijaga Malaikat

3. Sedekah di Pagi Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: