Pesona Air Terjun Pipa Belanda di Desa Air Sempiang Kepahiang Bisa Jadi Destinasi Saat Liburan

Pesona Air Terjun Pipa Belanda di Desa Air Sempiang Kepahiang Bisa Jadi Destinasi Saat Liburan

Obejek Wisata Air Terjun Sempiang di Kabupaten Kepahiang-Melda/Bengkulu Ekspress-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Desa Air Sempiang yang terletak di Kabupaten Kepahiang menyimpan potensi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Air Terjun Pipa Belanda. Destinasi ini menawarkan keindahan alam yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya yang menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk mencapai air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari jalan aspal menggunakan sepeda motor.

Selama perjalanan menuju lokasi, wisatwan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyejukkan, tetapi pengunjung harus melewati jalan tanah yang telah diperbaiki dengan papan dan bebatuan yang di semen. Hal ini menunjukkan upaya pihak desa dalam menjaga akses menuju tempat wisata.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan perkebunan teh dan kopi yang hijau. Keindahan alam ini semakin menambah daya tarik bagi mereka yang ingin merasakan suasana pedesaan yang asri sebelum sampai di pintu masuk Air Terjun Pipa Belanda.

 

BACA JUGA:Pesona Pulau Tikus Bengkulu Jadi Destinasi Tersembunyi di Bengkulu

BACA JUGA:Indahnya Danau Gedang yang Menyatu dengan Lautan Lepas

Setiba di pintu masuk, pengunjung perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 20 menit. Meskipun jalannya terjal, licin, dan berbatu, pengalaman menjelajahi alam ini memberikan kepuasan tersendiri. 

Selain itu pengunjung juga dapat melihat peninggalan pipa dari zaman penjajahan Belanda yang masih tersisa, memberikan nuansa sejarah dalam perjalanan mereka. 

Biaya masuk ke air terjun ini cukup terjangkau, hanya Rp 5.000 bagi pengunjung yang membawa motor dan Rp 3.000 bagi mereka yang memilih berjalan kaki. Ini menjadikan Air Terjun Pipa Belanda sebagai destinasi yang ramah di kantong, terutama bagi keluarga yang ingin menikmati alam.

Dengan keindahan alam yang ditawarkan, Air Terjun Pipa Belanda di Desa Air Sempiang menjadi salah satu tujuan wisata yang layak dikunjungi.

Buat kalian yang menciptakan pengalama baru dalam menjelajahi keindahan alam Bengkulu, destinasi Air Sempiang menjadi salah satu destinasi yang wajib di kunjungi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: