Kulit Berminyak? Ini7 Urutan Make Up Agar Lebih Tahan Lama untuk Pemula

Kulit Berminyak? Ini7 Urutan Make Up Agar Lebih Tahan Lama untuk Pemula

Memiliki kulit berminyak sering kali menantang, Bagi pemula yang ingin memulai perjalanan makeup, berikut adalah urutan makeup agar hasilnya maksimal dan tahan -Pinterest: Beauté Chérie-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki kulit berminyak sering kali menantang ketika mencoba untuk merias wajah. Kelebihan minyak dapat membuat makeup cepat luntur dan menyebabkan tampilan wajah menjadi kilap. 

Namun, dengan urutan makeup yang tepat dan pemilihan produk yang sesuai, pemilik kulit berminyak dapat mencapai tampilan yang flawless dan tahan lama. 

Menggunakan produk yang dirancang khusus untuk kulit berminyak, serta mengikuti langkah-langkah yang benar, akan membantu mengontrol minyak berlebih dan menjaga makeup tetap segar sepanjang hari. 

Bagi pemula yang ingin memulai perjalanan makeup, berikut adalah urutan makeup yang dapat diikuti khusus untuk kulit berminyak agar hasilnya maksimal dan tahan lama.

BACA JUGA:Mengenal Pregnancy Glow: Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

BACA JUGA:8 Cara Mengatasi Karang Gigi yang Dapat Menganggu Kesehatan Mulut

Urutan Make Up Pemula untuk Kulit Berminyak

1. Basic skincare

Hal yang utama yang perlu Anda lakukan sebelum mulai make up adalah siapkan kulit wajah dengan basic skincare terlebih dahulu. Basic skincare terdiri dari:

  • Facial wash dengan pH seimbang untuk membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih.
  • Moisturizer untuk melembabkan kulit. Pilih moisturizer berbahan dasar air atau berbentuk gel yang ringan dan mudah diserap kulit.
  • Sunscreen dengan perlindungan broad spectrum dan minimal SPF 30 (sunscreen boleh di-skip jika make up dilakukan di malam hari).

2. Primer

Selanjutnya Anda bisa menggunakan primer. Primer berfungsi untuk menyamarkan pori-pori, membuat tampilan kulit terlihat lebih halus, dan membuat make up tahan lebih lama. 

Pada kulit berminyak, pilih mattifying primer yang memberikan hasil matte. Hindari pula primer yang mengandung silikon karena bisa menyumbat pori dan memicu jerawat.

BACA JUGA:Ketindihan! Ini Fakta Medis yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Daun Kelor, Makanan Superfood Bantu Jaga Kesehatan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: