Ini Cara Akses iCloud di Android Tanpa Aplikasi Sekaligus Membuat Shortcut di Layar Utama

Ini Cara Akses iCloud di Android Tanpa Aplikasi Sekaligus Membuat Shortcut di Layar Utama

Cara akses iCloud di Android tanpa aplikasi -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian dari pengguna android belum banyak yang mengetahui jika android dapat mengakes iCloud tanpa aplikasi. Untuk mengetahuinya, simak ulasan artikel di bawah ini. 

Android dan Apple memang tidak rancang untuk saling terintegrasi. Meskibun begitu, bukan berarti pengguna Android tidak bisa mengakses sejumlah layanan Apple, seperti iCloud.

Sebenarnya, pengguna Android bisa mengakses iCloud di perangkat mereka lewat beberapa trik sederhana. Salah satu adalah melalui iCloud Web Client, yang bisa diakses lewat browser.

Dengan menambahkan shortcut ke layar utama, kamu bisa menikmati layanan iCloud di Android, walaupun tampilannya tidak sepenuhnya sama seperti di perangat Apple.

BACA JUGA:Xiaomi 14 Ultra, Smartphone High End yang Cocok Untuk Pecinta Fotografi

BACA JUGA:Cara Menggunakan Fitur Share Location di WhatsApp (WA) Android

Apa itu iCloud Web Client? Kita akan bahas lebih dalam pada ulasan di bawah ini. 

Apa itu iCloud Web Client?

iCloud adalah layanan penyimpanan awan milik Apple yang dibuat untuk menyimpan dan menyinkronkan data pengguna di semua perangkat. Lewat iCloud, pengguna bisa melakukan backup file penting, foto, kontak, dan lainnya.

Biasanya, kamu mengakses iCloud dari iPhone, iPad, atau Mac. Namun, yang jarang diketahui, kamu juga bisa mengaksesnya lewat browser di perangkat non-Apple, termasuk Android.

Dengan iCloud Web Client, kamu bisa mengecek email, mengelola kontak, mengedit kalender, melihat foto, hingga mengakses file di iCloud Drive. Praktis, kan?

BACA JUGA:Cara Efektif dan Mudah Diikuti Untuk Ganti Nama di FB (Facebook) Lewat Android

BACA JUGA:Ini 7 Penyebab Kenapa Link di WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

Cara Akses iCloud di Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: