Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Mukomuko Gaungkan Kebersamaan Jelang Pilkada

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Mukomuko Gaungkan Kebersamaan Jelang Pilkada

Kabupaten Mukomuko peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan semangat persatuan, Pjs Bupati M. Rizon ajak warga bersatu menjelang Pilkada.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kabupaten Mukomuko memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober dengan penuh khidmat. Upacara yang digelar di lapangan Kantor Pemda Mukomuko pada Selasa pagi (1/10/2024) ini dipimpin oleh Pjs Bupati Mukomuko, M. Rizon, sebagai Inspektur Upacara.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh daerah, termasuk Wakil Ketua I DPRD Mukomuko, Kepala OPD, Forkopimda, ASN, TNI, Polri, dan pelajar.

Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas,” upacara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat persatuan di Mukomuko, terutama menjelang Pilkada yang akan segera dilaksanakan.

Peringatan ini bukan hanya untuk mengenang kekuatan ideologi Pancasila, tetapi juga sebagai ajang memperkokoh kebersamaan warga Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Wisnu Hadi Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua I DPRD Mukomuko, Siap Selesaikan Sejumlah Agenda Penting

BACA JUGA:Khawatir Tulang Keropos, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Jitu Mencegah Osteoporosis

Wakil Ketua I DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi, mendapat kehormatan untuk membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila. Dalam ikrarnya, Wisnu menegaskan bahwa meskipun bangsa Indonesia pernah menghadapi berbagai ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila tetap menjadi landasan kokoh bagi bangsa ini.

“Berbagai upaya untuk menggoyahkan NKRI tidak akan berhasil karena kita bersatu dalam nilai-nilai luhur Pancasila,” ujar Wisnu dengan penuh semangat.

Setelah upacara berlangsung, Pjs Bupati Mukomuko, M. Rizon, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Mukomuko untuk menjaga persatuan dan kesatuan, terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar pada November mendatang. Ia berharap semangat Pancasila dapat menjadi landasan bagi warga Mukomuko dalam menjaga kerukunan meski berbeda pilihan.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini harus kita jadikan momentum persatuan. Meski berbeda pandangan politik, kita harus tetap satu dalam bingkai NKRI. Pilihan boleh berbeda, tapi persatuan tidak boleh goyah,” ujar Rizon.

BACA JUGA:Kesempatan Baru bagi 751 Pelamar TMS untuk Seleksi CPNS 2024 di Mukomuko

BACA JUGA:RSUD Mukomuko Resmi Operasikan Laboratorium Patologi Anatomi, Diagnosa Pasien Kini Lebih Cepat

Ia juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas daerah di tengah kontestasi politik, dan mengingatkan warga agar tidak mudah terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. M. Rizon berharap semangat Pancasila dapat terus relevan dalam menjaga harmoni dan stabilitas di Mukomuko.

Dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas,” peringatan ini diharapkan dapat menjadi pengingat penting bagi masyarakat Mukomuko akan arti penting persatuan dalam demokrasi, terutama menjelang Pilkada. Hari Kesaktian Pancasila di Mukomuko menjadi pijakan bagi seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan dan keadilan demi masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: