Ratusan Komunitas dan Masyarakat Bengkulu Meriahkan Historical Bencoolen Walk

Ratusan Komunitas dan Masyarakat Bengkulu Meriahkan Historical Bencoolen Walk

KPw Bank Indonesia melepas jalan santai History Bencoolen Walk di Benteng Marlborough-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ratusan komunitas dan masyarakat Bengkulu, Minggu pagi (5/5/2024) turut memeriahkan kegiatan Pre Event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) yang dipusatkan di Benteng Marlborough, Kota Bengkulu.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk jalan santai ini dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu dengan tema Historical Bencoolen Walk.

Dijelaskan KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana, Historical Bencoolen Walk ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh  sejarah- sejarah yang ada di Bengkulu.

Oleh sebab itu, rute dalam Historical Bencoolen Walk ini sendiri memilih untuk melewati beberapa situs sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu. Mulai start dari Benteng Marlborough, melewati rumah Bung Karno bundaran Fatmawati Fatmawati hingga finish kembali di Benteng Marlborough.

BACA JUGA:Pengunaan Jasa Layanan Perbankan Bank Bengkulu, Pj Walikota Keluarkan SE Terbaru


Masyarakat Bengkulu tampak memadati kegiatan History Bencoolen Walk di Benteng Marlborough-(foto: tri yulianti)-

"Sebanyak 200 komunitas di Bengkulu hadir pada kegiatan Historical Bencoolen Walk. Kegiatan ini merupakan salah satu cara kita untuk mensosialisasikan situs sejarah yang ada di Bengkulu," ujar Darjana.

Selain itu, Historical Bencoolen Walk juga bagian dari perayaan 200 tahun atau 2 abad Traktat London pada tahun 2024 ini.

Pada momentum ini sambung Darjana, banyak event yang telah KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu selenggarakan. Mulai dari pameran museum Bank Indonesia, tukar koin bersama, pameran UMKM, edukasi QRIS, Cinta Bangga Paham Rupiah dan Historical Bencoolen Walk.

"Nanti sore akan kita lanjutkan kegiatannya di Benteng Marlborough dengan agenda History Talk dan afternoon tea. Kemudian spesial performance dari penyanyi Budi Doremi," pungkas Darjana.

BACA JUGA:Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Targetkan 2 Juta Transaksi Digital

Gubernur Bengkulu melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyaraktan dan SDM, Zahirman Aidi memberikan  apresiasi terkait Pre Event FEKDI 2024.

Menurut Zahirman, Bengkulu mempunyai banyak situs sejarah. Oleh karena itu, hal ini perlu di lestarikan dan digaungkan agar diketahui oleh masyarakat luas.

"Tentunya Pemprov Bengkulu mengapresiasi Pre Event FEKDI 2024 dalam hal ini kegiatan History Bencoolen Walk. Ayo kita sama-sama membangun Bengkulu yang kita cintai ini menjadi Provinsi yang lebih maju dan tentunya kaya akan sejarah," tutup Zahirman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: