BKPSDM Kota Bengkulu Terima 1.079 Sanggahan Pelamar CPNS, Hanya 2 Memenuhi Syarat

BKPSDM Kota Bengkulu Terima 1.079 Sanggahan Pelamar CPNS, Hanya 2 Memenuhi Syarat

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu telah menerima 1.079 berkas sanggahan dari pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Bengkulu. Dari ribuan sanggahan tersebut, hanya 2 orang yang dokumennya memenuhi syarat.

Sebagian besar sanggahan ditolak karena tidak sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan, seperti akreditasi program studi perguruan tinggi yang tidak memenuhi kriteria. Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, mengimbau pelamar untuk lebih teliti memeriksa dokumen sebelum mengajukan sanggahan.

"Selama masa sanggah, ada ribuan pelamar yang mengajukan, namun hanya dua yang memenuhi syarat. Banyak pelamar yang mengunggah dokumen dengan kesalahan seperti akreditasi program studi yang tidak sesuai standar, kesalahan pada surat pernyataan, dan lainnya," kata Achrawi pada Rabu (25/9/2024).

BACA JUGA: KLHK Dinilai Lindungi PLTU Batubara Bengkulu Meski Langgar Aturan Lingkungan

BACA JUGA:Sosialisasi Rencana Pembayaran Bertahap: Pemkot Berikan Informasi JKN

Masa sanggah akan berakhir pada 29 September, di mana setelah itu, para pelamar yang memenuhi syarat akan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Dengan jumlah sanggahan yang besar dan banyaknya kesalahan dokumen, diharapkan ke depan para pelamar lebih cermat dalam mempersiapkan berkas administrasi agar proses seleksi berjalan lancar.(iman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: