Inilah Penyebab dan Jenis Benjolan di Pergelangan Tangan

Inilah Penyebab dan Jenis Benjolan di Pergelangan Tangan

Penyebab dan jenis pergelangan yangan yang bengkak -Pinterest-

2. Lipoma

Lipoma adalah massa berisi lemak yang menumpuk di antara kulit dan lapisan otot. Meski bisa muncul di bagian tubuh mana pun, benjolan ini paling sering terlihat di leher, punggung, bahu, ketiak, dan bahkan pergelangan tangan.

Salah satu penyebab pembengkakan pergelangan tangan adalah seringnya tidak menunjukkan gejala sehingga tidak disadari keberadaannya. Tidak ada pengobatan khusus untuk mengatasi lipoma.

Namun, jika lipoma tumbuh atau menimbulkan rasa sakit, mungkin ada sejumlah pilihan pengobatan, seperti operasi pengangkatan lipoma.

BACA JUGA:Manfaat Detox Wajah yang Bisa Kamu Rasakan

BACA JUGA:Tips Minum Air Putih untuk Turunkan Berat Badan Jadi Ideal

3. Kutil

Kutil adalah kondisi lain yang dapat menyebabkan benjolan di pergelangan tangan. Kutil disebabkan oleh infeksi kulit yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV).

Virus penyebab kutil dapat menyebar dengan sangat mudah bila kulit rusak dan bersentuhan langsung dengan kulit penderita atau dengan benda yang terinfeksi virus HPV.

Kebanyakan kutil hilang dengan sendirinya. Namun pengobatan tetap diperlukan, terutama jika kutil menyebar ke bagian tubuh lain dan menimbulkan rasa sakit.

Pengobatannya dengan mengoleskan salep yang mengandung asam salisilat atau dengan cryosurgery atau operasi pengangkatan kutil.

BACA JUGA:Makanan untuk Penderita Tipes Bisa Bantu Tambah Energi!

BACA JUGA:Bisnis Narkoba, Seorang Residivis Ditangkap Polda Bengkulu

4. Kista epidermoid

Kista epidermoid juga dapat menyebabkan benjolan pada pergelangan tangan. Kista ini berkembang ketika sel kulit mati terperangkap di kulit sehingga membentuk tumor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: