CBR Series Melesat Kencang! Pebalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Sepang 2024

CBR Series Melesat Kencang! Pebalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Sepang 2024

CBR Series Melesat Kencang! Pebalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Sepang 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kencangnya performa CBR series kembali membuktikan ketangguhannya di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses meraih podium pada balapan yang digelar di Sepang International Circuit. Balapan yang berlangsung pada 14-15 September 2024 ini menjadi salah satu penampilan gemilang bagi tim Astra Honda, khususnya di kelas Supersports 600 (SS600) dan Asia Production 250 (AP250).

Di kelas Supersports 600, dua pebalap AHRT, M. Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama, sukses menduduki posisi kedua dan ketiga di balapan kedua. Mengendarai Honda CBR600RR, kedua pebalap ini menunjukkan performa luar biasa di tengah persaingan ketat dengan pebalap tuan rumah. Sementara itu, pebalap Herjun Atna Firdaus yang turun di kelas AP250 juga berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih podium tertinggi pada balapan pertama.

Persaingan Sengit di ARRC Sepang 2024

Putaran kelima ARRC di Sepang menyajikan persaingan yang sangat sengit di kelas Supersports 600. Pada sesi kualifikasi, M. Adenanta Putra mengamankan posisi keempat di starting grid, sedangkan Veda Ega Pratama di posisi ketujuh, dan Rheza Danica Ahrens di posisi kesepuluh.

Balapan pertama yang berlangsung pada Sabtu, 14 September 2024, berlangsung seru. Sayangnya, Adenanta mengalami insiden pada lap kedua akibat senggolan dengan pebalap lain, tetapi masih bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-11. Veda berjuang keras untuk merebut posisi ketiga, namun akhirnya harus puas finis di posisi kelima. Rheza yang berada di grup depan mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Astra Motor Bengkulu: GS Administrator, Kesempatan Emas bagi Talenta Muda!

BACA JUGA:Spektakuler! Astra Motor Bengkulu Tawarkan Promo 'Spekta Honda September' dengan Potongan Ekstra

Pada balapan kedua yang berlangsung Minggu, 15 September 2024, Adenanta sempat memimpin balapan pada beberapa lap awal. Meskipun mendapatkan tekanan dari pebalap tuan rumah, pebalap asal Magetan ini akhirnya berhasil finis di posisi kedua. Veda, yang tampil menyerang pada beberapa lap terakhir, menyusul di posisi ketiga, sementara Rheza terpaksa menepi akibat terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Atas pencapaiannya di Sepang, Adenanta kini bertahan di peringkat kedua klasemen Supersports 600 dengan 141 poin, sementara Veda berada di posisi keenam dengan 89 poin, dan Rheza di peringkat ketujuh dengan 77 poin.

Kejayaan di Kelas Asia Production 250

Di kelas Asia Production 250 (AP250), pebalap AHRT Herjun Atna Firdaus sukses meraih podium tertinggi pada balapan pertama. Herjun yang memacu Honda CBR250RR tampil impresif dan berhasil mengalahkan rival-rivalnya pada tikungan akhir balapan yang berlangsung selama 8 lap.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Menggelar Seleksi Regional AHMBS 2024, Berikut Nama-nama 3 Pemenang

BACA JUGA:Honda Big BOS Sulawesi Journey 2 Hadirkan Kegembiraan Berkendara dan Penjelajahan Menantang

Sementara itu, rekannya M. Kiandra Ramadhipa yang start di posisi pertama, harus puas finis di posisi kelima setelah mengalami insiden senggolan di tikungan akhir. Pada balapan kedua, Ramadhipa terpaksa absen setelah dinyatakan tidak fit akibat insiden high side saat sesi pemanasan. Herjun yang start dari posisi terdepan, harus puas finis di posisi keempat setelah persaingan ketat di grup depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: