5 Rahmat dari Allah SWT untuk Orang yang Suka Memaafkan, Ustaz Hilman Fauzi: Salah Satunya Disiapkan Surga

5 Rahmat dari Allah SWT untuk Orang yang Suka Memaafkan, Ustaz Hilman Fauzi: Salah Satunya Disiapkan Surga

Ustaz Hilman Fauzi Jelaskan 5 Rahmat dari Allah SWT untuk Orang yang Suka Memaafkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Memaafkan adalah tindakan mulia yang sering kali diabaikan, padahal Memaafkan memiliki keistimewaan yang luar biasa.

Dengan memberikan maaf, kita tidak hanya menunjukkan kebaikan hati, tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi dengan sesama.

Hidup akan menjadi lebih damai dan tenteram tanpa adanya perselisihan.

BACA JUGA:Ternyata yang Utama dari Rezeki Bukan Banyaknya, Ustaz Hilman Fauzi Jelaskan yang Utama dari Rezeki

BACA JUGA:Cara Ikhtiar Paling Ampuh untuk Mendapatkan Rezeki, Ustaz Hilman Fauzi: Seimbangkan 2 Hal Ini

Dalam Islam, kita diajarkan untuk selalu memaafkan kesalahan orang lain. Nabi Muhammad SAW mencontohkan sikap mulia ini dengan tidak pernah mengutamakan emosi sesaat atau menuruti hawa nafsu.

Anjuran untuk memaafkan menjadi bagian penting dari ajaran Islam, yang membawa kedamaian dan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam kitab Mutiara Hadits Qudsi karya Ahmad Abduh Iwadh, terdapat kisah di mana Aisyah RA pernah ditanya tentang akhlak Nabi Muhammad SAW. Aisyah RA menjawab:

 "Beliau tidak pernah berbuat jahat, tidak berbuat keji, tidak meludah di tempat keramaian, dan tidak membalas kejelekan dengan kejelekan, melainkan beliau selalu memaafkan dan memaklumi kesalahan orang lain," (HR Ibnu Hibban).

Menurut ajaran agama, Allah memberikan rahmat dan keberkahan kepada orang-orang yang memiliki hati yang lapang dan mampu memberikan maaf kepada sesama.

BACA JUGA:Amalkan Doa Berikut Setelah Wudhu, Allah Janjikan 8 Pintu Surga Bagi Pengamalnya

BACA JUGA:Cara Mudah Menjadi Ahli Surga, Ustaz Adi Hidayat: Kerjakan 1 Amalan Mudah Ini

Dalam Al Qur'an, Allah SWT berfirman yang artinya:

"Balasan suatu keburukan adalah keburukan yang setimpal. Akan tetapi, siapa yang memaafkan dan berbuat baik (kepada orang yang berbuat jahat), maka pahalanya dari Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang zalim," (QS As-syura:40)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: