Rapat Koordinasi Terpadu Kabupaten Mukomuko: Wujudkan Pilkada 2024 yang Aman dan Kondusif

Rapat Koordinasi Terpadu Kabupaten Mukomuko: Wujudkan Pilkada 2024 yang Aman dan Kondusif

Rapat Koordinasi Terpadu Kabupaten Mukomuko: Wujudkan Pilkada 2024 yang Aman dan Kondusif-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Koordinasi Terpadu Desk Pilkada 2024 dengan tema "Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2024" pada Kamis (12/9/2024) di Aula Bapelitbangda. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pemilihan kepala daerah yang aman, lancar, dan kondusif.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bupati Mukomuko, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten I, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BKD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua PWI Mukomuko, sejumlah camat, perwakilan dari Polres Mukomuko, dan ketua tim pemenangan para pasangan calon (paslon) yang berpartisipasi dalam Pilkada.

Bupati Mukomuko, Sapuan, hadir untuk membuka secara resmi Rapat Koordinasi Terpadu Desk Pilkada 2024, yang melibatkan semua pihak terkait, terutama dari Forkopimda, KPU, dan Bawaslu.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Mukomuko, Ali Muchsin, menyampaikan bahwa tujuan dari rapat ini adalah untuk membangun komitmen bersama dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

BACA JUGA:Pembagian Seragam Gratis di Mukomuko, Bupati Sapuan Wujudkan Program Bantuan Pendidikan Tahun Ketiga

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bangun Jalan Strategis Pondok Batu - TPA Sampah, Dukung Perkebunan dan Mitigasi Bencana

"Acara ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak, baik dari Forkopimda, KPU, maupun Bawaslu. Kami juga mengundang semua tim desk Pilkada, pimpinan OPD, serta ketua tim sukses dari para pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," ungkap Kepala Kesbngpol dan Sandi Kabupaten Mukomuko, Ali Muchsin.


Rapat Koordinasi Terpadu Kabupaten Mukomuko: Wujudkan Pilkada 2024 yang Aman dan Kondusif-(istimewa)-

Dalam sambutannya, Bupati Sapuan menekankan pentingnya kerjasama semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama Pilkada. 

"Pilkada 2024 ini adalah Pilkada keempat yang saya ikuti, dan selama ini selalu berlangsung aman dan damai. Saya berharap Pilkada tahun ini juga dapat berlangsung dengan aman, kondusif, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat Mukomuko," ujar Bupati Sapuan.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan Pilkada yang aman memerlukan kerjasama dari semua pihak, termasuk masyarakat, untuk membantu tugas TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan. 

BACA JUGA:Jumlah Pelamar CPNS 2024 di Mukomuko Mencapai 3.591 Orang, Melebihi Kuota yang Tersedia

BACA JUGA:Kabupaten Mukomuko Terima Tambahan Insentif Dana Desa Rp4,3 Miliar Tahun 2024

"Mari kita semua menjaga keamanan agar Pilkada 2024 dapat terlaksana sukses tanpa konflik dan kekhawatiran di masyarakat," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: