Formasi Dokter Spesialis CPNS Pemprov Bengkulu Sepi Pelamar, Gubernur Pertimbangkan Perpanjangan Pendaftaran

Formasi Dokter Spesialis CPNS Pemprov Bengkulu Sepi Pelamar, Gubernur Pertimbangkan Perpanjangan Pendaftaran

Rumah Sakit Umum Daerah, M Yunus Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi dokter spesialis di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu resmi ditutup pada 10 September lalu. Namun, hingga batas akhir pendaftaran, tidak ada satu pun pelamar yang mendaftar untuk posisi tersebut.

Formasi dokter spesialis yang dibuka oleh Pemprov Bengkulu tampak sepi peminat. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyatakan bahwa jika memungkinkan, pihaknya akan mempertimbangkan untuk memperpanjang masa pendaftaran. 

Selain itu, pihak Pemprov berencana membuka informasi pendaftaran ini ke luar daerah guna menarik lebih banyak peminat. 

"Kami akan coba perpanjang jika memungkinkan, dan informasinya akan kami buka juga di luar Bengkulu. Memang di Bengkulu ini jumlah dokter spesialis sangat terbatas, apalagi sebagian besar dokter spesialis sudah bekerja," ungkap Gubernur Rohidin, Kamis (12/9/2024)

BACA JUGA:Tak Hanya Pekerja Seni, Linmas Juga Dapat Perhatian Dari Gubernur Bengkulu Terkait BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Mulai Program Bedah Rumah 2024, 23 Unit Rumah Jadi Sasaran

Ia juga menambahkan bahwa kebanyakan dokter spesialis sudah melalui proses panjang dalam pendidikan mereka.

"Biasanya mereka yang kuliah spesialis adalah dokter yang sudah bekerja, jarang ada yang langsung dari S1 melanjutkan ke spesialis," pungkasnya

Meski sudah ditutup, Pemprov Bengkulu berharap ada kemudahan untuk dapat melakukan perpanjangan dan perluasan informasi pendaftaran ini, formasi dokter spesialis dapat terisi guna mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Provinsi Bengkulu.

Diketahui  pendaftaran CPNS tahun 2024 telah dibuka pada 20 Agustus hingga 10 September 2024. Namun hingga batas waktu pendaftaran formasi dokter spesialis untuk Provinsi Bengkulu tidak ada yang melamar. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: