Bangunan Terbengkalai Milik Pemprov Bengkulu Terbakar, Diduga Karena Sampah

Bangunan Terbengkalai Milik Pemprov  Bengkulu Terbakar, Diduga Karena Sampah

Gedung terbengkalai terbakar di Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebuah bangunan terbengkalai milik Pemerintah Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Kuala Alam RT 16 RW 41 Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, terbakar pada Senin malam (19/8/2024). 

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21:50 WIB. Laporan Kebakaran pertama kali diterima oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu melalui seorang warga bernama Sefri.

Merespons laporan tersebut, tim dari Pos 3 yang merupakan pos terdekat segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Tim tiba di lokasi hanya dalam waktu 5 menit setelah menerima laporan.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, kebakaran ini melibatkan satu unit bangunan kosong yang sebelumnya berfungsi sebagai ruang ganti lapangan tenis. 

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Buka Seleksi CPNS Tahun 2024: Berikut Ketentuannya

BACA JUGA:Seleksi CPNS Pemprov Bengkulu Resmi Dibuka Hari Ini, Ada 200 Formasi CPNS, Berikut Formasinya

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hingga saat ini, nilai kerugian materi belum dapat dipastikan, dan penyebab pasti kebakaran juga masih belum diketahui.

"Api berhasil kita padamkan dan saat ini untuk estimasi kerugian negara kita belum ketahu, yang jelas banguna yan terbakar ini adalah bangunan yang terbengkalai alias tidak berfungsi untuk saat ini," kata , Selasa (20/4/2024).

Lebih lanjut, menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar, api diduga berasal dari pembakaran sampah di dekat bangunan yang kemudian menyebar ke bangunan tersebut. 

Namun, tidak ada saksi yang mengetahui siapa yang membakar sampah tersebut. Tim pemadam kebakaran yang terdiri dari satu armada dari Pos 3 (Armada 013) bersama dengan bantuan dari Redkar dan pihak kepolisian berhasil mengendalikan api dalam waktu singkat. 

BACA JUGA:Komitmen Pemkot Bengkulu dalam Pencegahan Ekstremisme ke Arah Terorisme

BACA JUGA:Lepas Kontingen PWI untuk Berlaga di PORWANAS XIV, Sekda Provinsi Bengkulu Harapkan Atlet Berikan yang Terbaik

"Diduga akibat pembakaran sampah, kebakaran dinyatakan sepenuhnya terkendali pada pukul 22:15 WIB, setelah itu tim kembali ke markas untuk mengisi ulang air dan melanjutkan siaga di Pos 3," pungkas Kadis Damakar Kota Bengkulu

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah sigap melaporkan kejadian dan mempercayakan penanganan kebakaran kepada pihak pemadam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: