Kenali 7 Manfaat Beras Basmati Untuk Kesehatan

Kenali 7 Manfaat Beras Basmati Untuk Kesehatan

Manfaat beras basmati untuk kesehatan -Pinterest: TasteGreatFoodie-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu beras yang saat ini sering dikonsumsi masyarakat Indonesia adalah beras basmati. beras basmati adalah varietas beras yang sangat populer, terkenal karena butirannya yang panjang, aroma harum, dan rasa yang lezat. 

Beras ini berasal dari wilayah pegunungan Himalaya, terutama di India dan Pakistan, dan sering menjadi bahan utama dalam masakan Asia Selatan, seperti biryani dan pilaf. 

Selain menjadi bahan makanan yang lezat, beras basmati juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang patut diperhatikan.

Ada beragam manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi beras basmati. Manfaat ini bisa diperoleh karena beras basmati mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA:Cara Mudah Terhindar dari Obesitas, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Diet Sederhana Tanpa Obat

BACA JUGA:Minuman untuk Pulihkan Stamina, Juga Bikin Muka Glowing, dr Zaidu Akbar Bagikan Resepnya

Dalam 100 gram beras basmati, terkandung 148 kalori dan beragam nutrisi Beras basmati mengandung nutrisi, seperti tiamin, folat, zinc, selenium, fosfor, dan magnesium. 

Berkat kandungan gizinya yang cukup beragam, ada segudang manfaat beras basmati bagi kesehatan yang bisa Anda peroleh, berikut diantaranya. 

1. Mengendalikan gula darah

Beras basmati memiliki manfaat yang sangat bagus untuk penderita diabetes karena dapat mengendalikan kadar gula darah.

Beras jenis ini diketahui memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan jenis beras lainnya, sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif sumber karbohidrat.

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Daun Pepaya yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Belum Banyak Diketahui, Berikut 6 Manfaat Ikan Asin Untuk Tubuh

Selain memiliki indeks glikemik yang rendah, nasi basmati juga mengandung serat dan protein yang juga dibutuhkan untuk menjaga kadar gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: