Pemeliharaan LPJU, Pemkot Bengkulu Bersama PLN Lakukan Perbaikan Box KWh Meter

Pemeliharaan LPJU, Pemkot Bengkulu Bersama PLN Lakukan Perbaikan Box KWh Meter

Hendri Kurniawan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu bagian penting dari rangkaian LPJU adalah Box KWh Meter yang berfungsi mencatat jumlah pemakaian listrik dan sebagai kontrol on off LPJU secara otomatis. 

Di Kota Bengkulu, terhitung ada belasan Box KWh Meter mengalami kerusakan dengan berbagai penyebab. 

Untuk itu, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) masif melakukan perbaikan Box KWh Meter yang mengalami kerusakan dengan dibantu pihak PLN.

"Kita ada perbaikan KWh meter yang sudah rusak, ada yang rapuh, ada juga yang sudah tidak punya tutup lagi. Untuk tahap pertama ini kita mendapatkan bantuan dari PLN sebanyak 15 KWh. Terkait perbaikan seharusnya ada 25 KWh, tapi untuk saat ini baru 13 diperbaiki, dan sisanya menyusul di akhir bulan," ujar Kepala Dishub Hendri Kurniawan.

BACA JUGA:Bimtek Dewan Baru Kota Bengkulu Mundur dari Jadwal, Tunggu Verifikasi APBDP dari Gubernur

BACA JUGA:Waspada Penyakit di Perubahan Cuaca, Ini Imbauan Dinkes Kota Bengkulu

Dikatakan Hendri, Box KWh Meter yang mengalami kerusakan ini berpotensi menimbulkan bahaya.

"Ini berpotensi menimbulkan bahaya apabila terbuka. Jika anak-anak main di box itu, sedangkan box itu kan ada arusnya sehingga sangat berbahaya," jelasnya.

Sebelumnya, Dishub juga terus melakukan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum di berbagai wilayah tersebut. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan penerangan yang memadai bagi masyarakat yang beraktivitas pada malam hari.

Perbaikan dan pemeliharaan ini menjadi prioritas utama Dinas Perhubungan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang beraktivitas pada malam hari. 

Dinas Perhubungan melakukan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan secara berkala dan terjadwal, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas pada malam hari.

BACA JUGA:Pimpinan Sementara DPRD Bengkulu Segera Bentuk AKD, Komisi dan Tatib, Target Rampung di September

Dishub mengoptimalkan peran grup Call Center Dishub yang setiap malam melakukan pemeriksaan rutin. Selain itu, Dishub juga memanfaatkan layanan darurat call center 112.

Bagi masyarakat Kota Bengkulu, apabila di daerahnya ada lampu PJU milik Pemkot yang bermasalah dapat menghubungi pihaknya dan segera dilakukan tindakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: