Gubernur Bengkulu Beri Kesan dan Pesan untuk 45 Anggota DRPD Provinsi Bengkulu yang Baru Dilantik

Gubernur Bengkulu Beri Kesan dan Pesan untuk 45 Anggota DRPD Provinsi Bengkulu yang Baru Dilantik

Gubernur Bengkulu Beri Kesan dan Pesan untuk 45 Anggota DRPD Prov Bengkulu yang Baru Dilantik-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu telah resmi dilantik pada Senin (2/9/2024).

Pelantikan 45 orang anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu ini turut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dari total anggota yang dilantik, 32 di antaranya merupakan wajah baru, sementara 13 anggota lainnya adalah petahana yang berhasil terpilih kembali untuk periode kedua.

Gubernur Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan periode 2019-2024 atas pengabdian dan sinergi yang telah terjalin dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Makanan, Minuman dan Tembakau Penyumbang Utama Deflasi Bulan Agustus 2024

"Terima kasih pada seluruh anggota dewan 2019-2024 yang sudah memberikan pengabdian terbaik, bersinergi dengan kami di pemerintah provinsi sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan berakhir dalam keadaan baik juga," ujar Rohidin, Selasa (3/9/2024)

Gubernur Rohidin juga menyampaikan harapannya kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru dilantik untuk periode 2024-2029. 

Ia menekankan pentingnya fungsi legislasi, perencanaan, anggaran, dan pengawasan yang lebih produktif di masa depan. 

"Kami ucapkan selamat kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih 2024-2029. Kami berharap fungsi legislasi, perencanaan, anggaran, dan pengawasan bisa lebih produktif," sambungnya

BACA JUGA:DPRD Kaur Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Menariknya, komposisi anggota DPRD yang baru ini lebih beragam sambung Rohidin, tidak hanya dari kalangan politisi, tetapi juga dari berbagai latar belakang profesi.

Hal ini diharapkan akan membawa warna baru dalam dinamika DPRD Provinsi Bengkulu dan berkontribusi lebih besar terhadap kemajuan daerah.

Pelantikan ini menandai awal dari masa jabatan baru yang penuh tantangan dan peluang bagi para wakil rakyat di Bengkulu. 

"Diharapkan dengan kehadiran anggota-anggota baru yang beragam, DPRD Provinsi Bengkulu akan mampu menghasilkan kebijakan-kebijakan yang lebih inovatif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," tutup Rohidin. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: