Polda Bengkulu Ringkus 10 Tersangka Kasus Narkotika Jenis Sabu, dari Honorer, Driver Ojol Hingga Pedagang

Polda Bengkulu Ringkus 10 Tersangka Kasus Narkotika Jenis Sabu, dari Honorer, Driver Ojol Hingga Pedagang

Ditresnarkoba Polda Bengkulu meringkus 10 tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKPRESS.COM - Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu berhasil meringkus sepuluh tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Jumat (30/8/2024)

Para tersangka yang ditangkap adalah warga Kota Bengkulu, yaitu SL (28), CO (40), DD (44), DF (32), HM (43), AP (33), DA (32), PA (38), SY (52), FN (32), dan AR (24). Penangkapan dilakukan di berbagai lokasi di Kota Bengkulu.

Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Bengkulu, AKBP Tonny Kurniawan mengungkapkan, bahwa beberapa tersangka yang ditangkap ini adalah mereka yang berperan sebagai penjual narkotika jenis sabu-sabu.

Seperti tersangka SL yang ditangkap di kawasan Sungai Rupat, Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu. Aktivitas SL terendus setelah pihak Ditresnarkoba Polda Bengkulu menerima laporan bahwa tersangka  sering melakukan transaksi di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Setelah Diamankan, Pelaku Pembunuhan Ayah Tiri Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

BACA JUGA:Proses Pemeriksaan Kesehatan Cakada Diamankan 190 Personel Polda Bengkulu

Selain penjual, polisi juga mengamankan pengedar yang berprofesi sebagai ojek online.

"Penangkapan dilakukan dengan undercover buy oleh petugas yang menyamar sebagai pembeli. Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka SL. Dari penangkapan ini, penyelidikan dikembangkan hingga petugas berhasil menangkap CO di kawasan Betungan, Kota Bengkulu," ujar AKBP Tonny Kurniawan

Tersangka CO diketahui sebagai pengedar narkotika jenis sabu, dan salah satu pembelinya adalah SL, yang kemudian menjual kembali barang haram tersebut.

AKBP Toni menyebutkan, para tersangka ini memiliki berbagai profesi diantaranya, tenaga honorer, driver ojek online dan pedagang.  

"Sepuluh tersangka yang ditangkap kini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian," sambungnya.

BACA JUGA:Toko Jamu Kito Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Ayam Warga Terekam Kamera CCTV, Pelaku Masih Muda

AKBP Tonny Kurniawan menegaskan bahwa pihaknya akan terus memburu jaringan narkotika di Kota Bengkulu dan sekitarnya untuk memberantas peredaran narkoba yang merusak masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: