Sosok Sukatno! Merintis dari OB hingga Jadi Dirut BETV dan Tokoh Pers Bengkulu, Kini Maju Pilwakot Bengkulu

Sosok Sukatno! Merintis dari OB hingga Jadi Dirut BETV dan Tokoh Pers Bengkulu, Kini Maju Pilwakot Bengkulu

Sukatno MSi, Calon Wakil Walikota Bengkulu 2024-(istimewa)-

H M Muslimin SH MH*

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bengkulu 2024 dipastikan bakal berlangsung sengit. Bagaimana tidak, ada 4 pasang calon diusung parpol dan 1 pasang calon perseorangan yang sudah dipastikan maju dalam kontestasi 5 tahunan ini. 

Salah satu yang menjadi topik menarik majunya Dr H Dani Hamdani, M.Pd menggandeng Sukatno, M.Si (tokoh pers Bengkulu) sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Siapa sebenarnya Sukatno? Sukatno adalah tokoh pers Bengkulu yang kini menjabat Direktur Bengkulu Ekspress Televisi (BETV). 

Anak pertama dari tiga bersaudara ini dalam keluarga sederhana. Sukatno kecil mengawali pendidikan di SD Negeri 2 Girimulya Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Dani Hamdani - Sukatno Siap Mendaftar ke KPU Kota Bengkulu Besok, Usung Slogan Energi Baru untuk Kota Bengkulu

Lalu melanjutkan ke jenjang sekolah menengah di SMPN 2 Girimulya dan SMA PGRI Girimulya. 

Lulus SMA, Sukatno merantau ke Kota Bengkulu untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dengan meraih gelar sarjana pendidikan. 

Kemudian melanjutkan ke jenjang strata 2 di Universitas Bengkulu (Unib) dan meraih gelar Magister.

Sebelum menjadi tokoh pers dan terjun ke dunia politik, Sukatno mengawali karier dari bawah. Pinjam istilahnya anak muda sekarang, “benar-benar dari nol.”

Bagaimana tidak. Dia memulai kariernya sebagai office boy (OB) pada tahun 1993 di kantor Koran Harian Semarak Jalan Basuki Rahmat

Saya sangat mengenali pria satu ini. Ia memiliki keuletan dan ketekunan dalam bekerja dan pantang menyerah. Sambil jadi OB, dia pernah ikut berjuang keras sebagai penjual koran.

Keuletannya menggelitik pimpinan untuk memberikan kesempatan dirinya menjadi wartawan sekitar tahun 1994. 

BACA JUGA:Dani Hamdani - Sukatno, Balon Walikota - Wakil Walikota Bengkulu 2024 Koaliasi PKS dan PKB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: