Pilkada Bengkulu Selatan, Gusnan - Ii Sumirat Resmi Daftar ke KPU Didampingi Rohidin Mersyah

 Pilkada Bengkulu Selatan, Gusnan - Ii Sumirat Resmi Daftar ke KPU Didampingi Rohidin Mersyah

Gusnan - II Sumirat saat mendaftarkan diri di KPU BS, Selasa 27 Agustus 2024.-Renaldi-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah (Kada) Gusnan Mulyadi - II Sumirat telah resmi mendaftarkan diri untuk maju Pilkada Bengkulu Selatan (BS), Selasa (27/8/2024).

Gusnan - II Sumirat hadir di KPU BS bersama para partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung, yaitu Nasdem, Golkar dan PKS, serta PSI sekira pukul 10.00 WIB. Hadir langsung pada pendaftaran Bapaslon Gusnan - II Sumirat, Ketua DPD Golkar, Rohidin Mersyah yang juga merupakan kakak kandung, II Sumirat.

"Kami datang ke KPU Bengkulu Selatan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Bengkulu Selatan," ujar Gusnan saat menyampaikan tujuannya di hadapan para komisioner KPU BS.

BACA JUGA:Balon Wawali Kota Bengkulu Nuragiyanti Dewi Siap Adopsi Pola Bisnis Luar Negeri untuk Kembangkan UMKM

BACA JUGA:Waspada Berita Hoax dan Black Campaign Jelang Pilkada 2024

Ada yang menarik saat Gusnan dan II Sumirat menyerahkan berkas pendaftaran Bapaslon Kada ke KPU BS. Pasalnya Bapaslon Kada BS poros petahana tersebut menggunakan topi caping atau tudung serindag yang merupakan topi yang sering digunakan para petani saat bertani di sawah.

"Topi serindag ini memiliki filosofi yang dalam. Salah satuhya bahwa kami pasangan Gusnan dan II Sumirat adalah pasangan yang dekat dengan masyarakat kalangan bawah bukan kalangan atas," terangnya.

Pada kesempatan itu, Gusnan juga menjelaskan bahwa komitmennya bersama II Sumirat maju pada Pilkada BS untuk menuntaskan seluruh program yang ada selama ini. Dengan tujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat BS untuk lima tahu ke depan.

"Kita akan tuntaskan semua program untuk lima tahun ke depan, demi kemajuan Bengkulu Selatan," jelasnya.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Tunggu Arahan Pusat Terkait Putusan MK Tentang Pencalonan Kepala Daerah

Pada kesempatan itu, Gusnan juga menjelaskan bahwa selain sudah ada 3 parpol pengusung dan 1 parpol pendukung. Masih berpeluang ada parpol pendukung lainnya di luar parlementer yang akan ikut mendukung Gusnan - II Sumirat.

"Masih ada parpol pendukung di luar parlementer yang akan siap mendukung yang belum bisa kami sebutkan," pungkasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: