Basarnas Buka Penerimaan CPNS Tahun 2024, Ada Formasi Lulusan SMA dan Paket C

Basarnas Buka Penerimaan CPNS Tahun 2024, Ada Formasi Lulusan SMA dan Paket C

Basarnas Buka Penerimaan CPNS Tahun 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pusat resmi mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan total formasi sebanyak 1.789 kuota.

Di antara total formasi tersebut, Provinsi Bengkulu mendapatkan jatah 30 kuota untuk jabatan fungsional pranata pencarian dan pertolongan, atau yang lebih dikenal sebagai rescuer.

Kepala Basarnas Bengkulu Muslikun mengatakan, formasi rescuer di Bengkulu ini terbuka bagi lulusan SMA/sederajat atau pemegang ijazah paket C

Selain itu, pihaknya juga mensyaratkan pelamar memiliki kompetensi khusus, minimal kemampuan berenang atau menyelam yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi.

BACA JUGA:Tolak Putusan MK yang Dianulir DPR RI, HMI Cabang Bengkulu Gelar Aksi Demostrasi

"Penerimaan CPNS ini adalah kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengabdikan diri dalam misi kemanusiaan. Para calon pelamar yang memenuhi syarat diharapkan segera mendaftar untuk bergabung menjadi bagian dari Basarnas tahun ini," ujar Muslikun, Kamis (22/8/2024).

Lebih lanjut, kata Maskulin pendaftaran CPNS Basarnas tahun 2024 ini dibuka untuk semua warga negara Indonesia yang memiliki semangat tinggi untuk menolong sesama dan berkontribusi dalam operasi pencarian dan pertolongan di seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa persyaratan 

Jabatan yang memiliki Kualifikasi Pendidikan yang sama pada unit kerja penempatan yang berbeda,dilakukan pengelompokan kebutuhan, diantaranya pada jabatan.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Raih Medali Pertama di Porwanas XIV Kalsel 2024

1. Pranata Pencarian dan Pertolongan Pemula;

2. Analis Kebijakan Ahli Pertama;

3. Asisten Statistisi Terampil;

4. Konselor SDM;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: