Seleksi CPNS Pemprov Bengkulu Resmi Dibuka Hari Ini, Ada 200 Formasi CPNS, Berikut Formasinya

Seleksi CPNS Pemprov Bengkulu Resmi Dibuka Hari Ini, Ada 200 Formasi CPNS, Berikut Formasinya

Kantor Pemprov Bengkulu-(istimewa)-

5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik serta tidak terlibat dalam politik praktis.

6. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maupun di negara lain sesuai kebutuhan instansi.

9. Memenuhi persyaratan lain sesuai dengan kebutuhan jabatan yang ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

10. Tidak sedang dalam proses pengusulan penetapan nomor induk pegawai sebagai peserta yang lolos seleksi calon ASN sebelumnya.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke-79 di Kantor Merah Putih

11. Hanya boleh melamar pada satu jabatan di satu instansi, tidak diperbolehkan melamar pengadaan PNS dan PPPK secara bersamaan atau melamar di dua instansi/jabatan sekaligus dalam satu periode tahun anggaran.

Setelah proses pendaftaran selesai, panitia seleksi akan melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas para pelamar. 

"Seleksi administrasi akan berlangsung mulai tanggal 20 Agustus hingga 13 September 2024. Kami mengimbau para pelamar untuk memastikan kelengkapan dan keabsahan dokumen yang diserahkan," tambah Gunawan.

Tahun ini, sambung Gunawan Pemprov Bengkulu mendapatkan kuota sebanyak 200 formasi CPNS, yang terdiri dari 60 formasi tenaga kesehatan dan 140 formasi tenaga teknis. 

"Kami berharap dengan pembukaan seleksi ini, dapat terjaring sumber daya manusia yang kompeten dan berintegritas untuk mengabdi di Pemprov Bengkulu," sambungnya

Sementara itu, terkait seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Gunawan menjelaskan bahwa proses pendaftarannya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Meskipun demikian, Pemprov Bengkulu telah mengusulkan kuota sebanyak 300 formasi PPPK yang terdiri dari masing-masing  100 formasi untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

"Meski pendaftaran PPPK belum dibuka, kami pastikan bahwa seleksi CASN untuk CPNS dan PPPK akan tetap digelar tahun ini. Saat ini, kami masih menunggu arahan dan pengumuman resmi dari pemerintah pusat terkait jadwal dan mekanisme pendaftaran PPPK," jelas Kepala BKD Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: