Ampuh Hilangkan Stress, Inilah 5 Manfaat Menari yang Sayang Untuk Dilewatkan

Ampuh Hilangkan Stress, Inilah 5 Manfaat Menari yang Sayang Untuk Dilewatkan

Menari adalah kegiatan menyenangkan yang memberikan banyak manfaat -Pinterest -

4. Jaga Kesehatan Jantung

Jika bicara mengenai kesehatan, menari juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Layaknya olahraga kardio, gerakan yang dilakukan saat menari bisa memperbaiki denyut jantung. 

Sebagai salah satu organ tubuh vital, kesehatan jantung tentunya sangat penting untuk dijaga. Jantung yang sehat akan memiliki tekanan dan aliran darah yang lancar. 

Kelancaran aliran darah ini akan berpengaruh kelancaran distribusi oksigen ke seluruh tubuh. Sobat Shopee pasti tahu bahwa oksigen adalah senyawa penting yang dibutuhkan tubuh. 

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Masalah Lambung, dr Zaidul Akbar Sarankan Memanfaatkan Bahan Ini

BACA JUGA:Bantu Jaga Kesehatan, Inilah 8 Manfaat Kuning Telur yang Sayang Untuk Kesehatan

5. Menghilangkan Stres

Bagi kamu yang sedang memiliki tekanan atau merasa stres, menari adalah solusi yang tepat. Saat menari, kamu bisa mengekspresikan berbagai emosi yang membuatmu stress melalui gerakan-gerakan tarian. 

Jika kamu melakukan tarian modern, pemilihan lagu memiliki peran yang penting untuk membangun suasana.

Sementara itu, ketika menari kamu juga akan mengeluarkan energi negatif di dalam tubuhmu, dan menggantinya dengan energi positif yang muncul dari perasaan senang yang kamu rasakan selama menari.

Itulah mengapa menari bisa menjadi opsi terbaik untuk membuat tubuh melepaskan endorfin, yaitu hormon yang bertanggung jawab atas rasa senang.

BACA JUGA:Tidak Perlu Diragukan Lagi, Inilah 10 Manfaat Omega-3 untuk Kesehatan

BACA JUGA:Mudah Jumpai, Ini Lah 6 Obat Herbal Ampuh Atasi Wasir

Nah, itulah manfaat menari yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui sejumlah manfaat menari, pantas saja banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan menari karena tak hanya menyenangkan menari juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: