Ciri-Ciri Allah Tidak Ridho Kepada Seseorang, Ustaz Adi Hidayat: Salah Satunya Sering Gelisah

Ciri-Ciri Allah Tidak Ridho Kepada Seseorang, Ustaz Adi Hidayat: Salah Satunya Sering Gelisah

Ustaz Adi Hidayat jelasakn ciri-ciri Allah Tak Ridho dengan Seseorang--

Namun, ketika adzan telah berkumandang dan iqamah telah dipanggil, tetapi seseorang belum juga melaksanakan sholat, itu berarti iman orang tersebut lemah.

Ketika Anda keluar dari masjid, namun kemudian mencela orang lain dengan kata-kata Anda, pahala sholat Anda akan berpindah kepada orang yang Anda cela.

Oleh karena itu, ketika Allah SWT menurunkan larangan untuk mencela, itu bertujuan untuk menjaga kemuliaan kita, agar kita tidak direndahkan oleh orang lain.

Orang-orang yang hina akan mengeluarkan kata-kata yang terhina dari hati mereka. Kita ini diciptakan sebagai makhluk yang mulia, jadi ketika lisan kita digunakan untuk mencela, kita sebenarnya sedang merendahkan kemuliaan kita di hadapan Allah SWT.

Ketika Allah SWT memuliakan kita, namun kita justru menyandingkan kemuliaan itu dengan hal-hal yang rendah, seperti hewan yang statusnya jauh di bawah manusia, maka kita sedang merendahkan ketetapan Allah SWT, dan ini adalah hal yang sangat berbahaya.

Allah SWT hanya menurunkan status seseorang setara dengan hewan, atau bahkan lebih rendah, bagi orang-orang yang tidak mau mendekat kepada-Nya.

BACA JUGA:Amalan Agar Rezeki Melimpah, Berikut Penjelasan Gus Baha dan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Cara Mengatasi Rasa Gelisah Berlebihan, Ustaz Adi Hidayat: Lakukan 5 Cara Ini

Allah SWT membuat perumpamaan tersebut untuk menggambarkan bahwa manusia bisa menjadi lebih rendah dari hewan jika mereka menolak hidayah dan tidak menggunakan fungsi tubuh mereka untuk menerima petunjuk dari-Nya.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang ciri-ciri Allah SWT tidak Ridho kepada kita. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: